Indonesia Beli 6 Jet Tempur Korsel Sebesar Rp 3,4 T

Berita Lainnya: BPOM Buka Suara Soal Izin Ivermectin Sebagai Obat Covid-19
Link: bit.ly/3hPvZCe

Pemerintah Indonesia resmi melakukan kesepakatan terhadap pembelian 6 unit jet tempur latih dari Perusahaan Dirgantara Korea Selatan yakni Korea Aerospace Industries senilai Rp 3,4 Triliun. Berdasarkan kesepakatan KAI akan memasok 6 jet bertipe T-50 secara bertahap mulai dari 16 Desember 2021 hingga 30 Oktober 2024.

Simak informasi selengkapnya dalam program Power Lunch di CNBC Indonesia (Rabu, 21/07/2021) berikut ini.

Terus ikuti berita ekonomi bisnis dan analisis mendalam hanya di www.cnbcindonesia.com/ .

CNBC Indonesia terafiliasi dengan CNBC Internasional dan beroperasi di bawah grup Transmedia dan tergabung bersama Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia dan CNN Indonesia.com.

CNBC Indonesia dapat dinikmati melalui tayangan Transvision channel 805 atau streaming melalui aplikasi CNBC Indonesia yang dapat di download di playstore atau iOS.

Follow us on social:
Twitter: cnbcindonesia

Facebook Page: CNBCIndonesia/

Instagram: cnbcindonesia
cuap_cuan

Tiktok: bit.ly/38BYtJx

Spotify: spoti.fi/2BR7KkT

Komentar

  1. Riki Koteng

    Riki KotengHari Yang lalu

    su.57

  2. Orimura ichika

    Orimura ichika4 hari yang lalu

    Rp. 3,4T lumayan beli pesawat dari pada di korupsi... Terus koruptor nya di penjara 4tahun, enak banget kan.

  3. Wiro Sableng

    Wiro Sableng4 hari yang lalu

    SU_35. Kemana. Pak

  4. Andi Costa

    Andi Costa4 hari yang lalu

    Menhan2... ๐Ÿคฆโ€โ™‚๏ธ

  5. Gatot Wibowo

    Gatot Wibowo4 hari yang lalu

    Menurut Saya langkah cerdas, Membeli pesawat latih yang bisa dioprek jadi light combat. Dan rencana membeli combatan asli yang jelas mahal biaya operasional dll. Rafale, f15 ex / su 57(walau belum kesampaian karena anggaran)๐Ÿคญ. Trainer/light combat buat misi latihan,pemantauan dan aktivitas ilegal. Combatan asli buat intercept, gedor dll. Gak usah lagi beli light combat : f16 viper, Gripen dll. Anggaran militer kecil kaya RI, yang masih kalah Ama Singapura harus pintar mengelola. Jangan sok keras, dana tipis bos.

  6. Nike tri Utami

    Nike tri Utami4 hari yang lalu

    semogga selalu bersahabat dengan Korea Selatan, jgn kayak cina berteman tapi mengeruk keuntungan dari kita

  7. Fathul Official

    Fathul Official4 hari yang lalu

    Ide yg bagus di tengah pandemi yg dialami rakyat

  8. Rizal Ramadani Ramadani

    Rizal Ramadani Ramadani4 hari yang lalu

    Saya tau dgn membeli nya jet tempur akan menambah fasilitas untuk angkatan udara,dan negara.. cuman masalahnya kemaren ken bilang indonesia saat ini lgi krisis dana untuk covid 19... Ken dana untuk buat beli jet tempur nya senilai 3,4T, mending nanti dulu buat beli jet tempur nya, jdi uang 3,4 T itu kan bisa dipergunakan untuk saat ini yaitu dgn 3 bagian? 1.Buat beli kebutuhan medis untuk yg terpapar covid 19.. 2.Tambahan bansos saat ppkm diperpanjang 3.Buat nyicil utang negara... hadeh pemerintahan Indonesia pemikirannya kurang..

  9. ASCARA NEW MIND

    ASCARA NEW MIND4 hari yang lalu

    Murah...di banding jumlah hutang negara

  10. Kahpi Kahpi

    Kahpi Kahpi5 hari yang lalu

    Untuk apa pesawat latih,pesawt tempurlah ,hati2 indonesia persenjataan perlu di tambah ancaman dr luar pasti ada..

  11. Efendi Alcantara

    Efendi Alcantara5 hari yang lalu

    mantap TNI kita makin kuat

  12. muhammad amir

    muhammad amir5 hari yang lalu

    gmn mao beli...hutang aj belum kebayar..sdh msk jatuh tempo..mao beli prabowo bingung g punya duit

  13. Nasrul Ahmad

    Nasrul Ahmad5 hari yang lalu

    Gayanya amit2.mau beli lambo...eee dapatnya carry๐Ÿ˜‚

  14. coolagas tivi

    coolagas tivi6 hari yang lalu

    Anggaran besar kita mah rakyat kecil. Gpp buat beli pesawat... Tapi pesawatnya percuma.. Mondar mandir dri sana trus ksana lagi... Ehhh tau taunya yg di dapat pesawat latih...percuma percuma

  15. Sis Wadi

    Sis Wadi6 hari yang lalu

    China punya ribuan jet tempur aja media nya biasa aja.. Ini beli 6jet tempur bekas aja..berita nya heboh banget. Negara maju dgn negara mundur memang beda

  16. Andika Kangen band

    Andika Kangen band6 hari yang lalu

    Utang lagi.. Utang lagi...

  17. TAMBAYONG27

    TAMBAYONG276 hari yang lalu

    aahh kontol ngabisin duiitt ajaa..... langsung beli jet tempuur laah.... bacot doang

  18. Astrit Putri

    Astrit Putri6 hari yang lalu

    beli jet tempur latih untuk melatih pilot agar profesional ,,, pengenya langsung beli rafale kfx ,,, emang ada pilotnya ??

  19. Asking Alexandria

    Asking Alexandria5 hari yang lalu

    Mbak!!! Beli jet tempur itu sudah sepaket ama training di pabriknya untuk jenis jet tempur yg benar" baru (belum pernah punya) kalo udah punya kayak f16 udah nggak perlu training di pabrinya. Cukup di sini aja. Pilot tni au itu banyak, nggak sedikit. Apa gunanya pasukan/pilot dan co pilot cadangan? Bahkan pilot helikopter pun bisa jadi pilot jet tempur, asal ada training dan memang di butuhkan. Jgn samain kayak lihat produk "plastik" yaa.

  20. Abdul Rahman

    Abdul Rahman6 hari yang lalu

    pesawat bekas

  21. efendy prin

    efendy prin6 hari yang lalu

    Hahaha kocak

  22. Baonk 9090

    Baonk 90906 hari yang lalu

    INI MAH BUKAN PESAWAT TEMPUR, INI PESAWAT LATIH RINGAN... ADUH BIKIN JUDUL MACAM ORANG GOBLOK AJA..

  23. Ceus Uus

    Ceus Uus6 hari yang lalu

    Bismillah beli 2 skadron latih seperti T50I maupun hawk 209 jika china mau promosi maka j 10 china cukuplah dihibahkan ke indonesia sebagai pesawat latih TNI.AU ... selama ini belum pernah ada produk china yang dihibahkan khusus buat TNI.AU yang mendunia dan dipergunakan TNI.AU secara melegenda kecuali MIG 21 itupun rusia punya.

  24. Hirsan San

    Hirsan San6 hari yang lalu

    Mantap .......pesawat latih SEMOGA PEMERINTAH BISA MEMBUAT PANGKALAN MILITER DI NTB ATAU NTT.......

  25. Alvaro Aero. _

    Alvaro Aero. _6 hari yang lalu

    Teryata yg terealisasi cuma pesawat latih. Versi tempur asli y cuma tendang sono tendang sini.

  26. deari camar

    deari camar6 hari yang lalu

    Sekalian beli f22 raptor pak atau su 57

  27. Aidil Setiawan

    Aidil Setiawan6 hari yang lalu

    Indonesia negara maling beli jet tempur kls cacing Singapo n australia uda pnya jet f 35 siluman negara maling yg gede OMDO hnya beli jet kls cacing Yg sekali diserang jet f 35 bubar semua

  28. Ghazali Rahman

    Ghazali Rahman6 hari yang lalu

    Kenapa nggak.lunasi aja ke KFC/IFX Korea

  29. Pendekar free fire

    Pendekar free fire6 hari yang lalu

    Kenapa tidak pesawat Tempur ...???? Kapan datang alat tempur baru Indo Datang ..? ?????????๐Ÿ˜•

  30. Astrit Putri

    Astrit Putri6 hari yang lalu

    beli pesawat pelatihan dulu nambah jumlah pilot dulu ,,, baru beli pesawat tempur

  31. gambrengfu speed

    gambrengfu speed6 hari yang lalu

    saya kira twin engine.. malah single engine.. . ya salam.

  32. Astrit Putri

    Astrit Putri6 hari yang lalu

    buat latih bang

  33. Dicky Haneda

    Dicky Haneda6 hari yang lalu

    Pesawat jelek n tdk modern kok dibeli...๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  34. Astrit Putri

    Astrit Putri6 hari yang lalu

    buat latihan tod ,, buat nambah pilot juga ,,, beli rafale banyak kalok gak ada pilotnya ya percuma

  35. Bikelyfe vlog

    Bikelyfe vlog6 hari yang lalu

    Ga jauh2 belinya pasti dari saudara jauh asia timur2 juga. Bisnis lebih utama ya pak. Ini jet baru berapa tahun sudah lost 3 loh kalo gak salah.

  36. Rereh Harjadi

    Rereh Harjadi6 hari yang lalu

    Dassult rafaleeeee versi lite ๐Ÿ˜… Yasallammm

  37. Asdar hidayat

    Asdar hidayat7 hari yang lalu

    Pesawat latih

  38. Dana Dana

    Dana Dana7 hari yang lalu

    Wih hebattttt jet latihhhh wihhhhh, omgggggggg cangggih.. terkuat dia dunia dongggg Tiong di ama sam takut pasti..

  39. Dana Dana

    Dana Dana6 hari yang lalu

    @Astrit Putri iaaaaa canggggiiiihhh, su 35,Rafale,thypon, lewatttttt, ehhh bukanya berita gembor2nya itu y๐Ÿคฃ

  40. Astrit Putri

    Astrit Putri6 hari yang lalu

    namanya juga buat latihan mbak bukan buat tempur๐Ÿ˜‚

  41. robli riantiarno

    robli riantiarno7 hari yang lalu

    Ternyata Prabowo bodoh ya, menhan kampret era orde baru

  42. hari irawan

    hari irawan7 hari yang lalu

    Mantul Ya salam

  43. waguben channel

    waguben channel7 hari yang lalu

    pak mentri benyanyakan sampe prancis , rusia , amerika .. tibake sing di tuku iwak teri ..njirrrr....!

  44. Azwar Ahmad

    Azwar Ahmad7 hari yang lalu

    Bego...gimana indonesia bida maju, kalau pejabat2nya semua kyk gini...udah mahal, pesawatnya cuma pesawat latih eh buatan korsel pula. ..

  45. Asdar hidayat

    Asdar hidayat7 hari yang lalu

    ๐Ÿ˜ณ

  46. Maju Jaya

    Maju Jaya7 hari yang lalu

    Jet ga jelas cari yg canggih sekalian buang2 duit lg sulit begini ampuuuuuuunnnn, jet latih pula

  47. Syukri Nanggala 402

    Syukri Nanggala 4027 hari yang lalu

    ini utk, akusisi pilot Rafale dan F15x

  48. Burhan Cah Kandang

    Burhan Cah Kandang7 hari yang lalu

    Jet latih itu min bukan buat tempur

  49. Marlions Limbong

    Marlions Limbong7 hari yang lalu

    Pesawat jet latih untuk keperluan mencetak pilot peswat tempur guna persiapan kedatangan pespur rafale dan f.15 dibutuhkan kurang lebih 100 calon pilot TNI AU

  50. Baginda Harahap

    Baginda Harahap7 hari yang lalu

    Mantap lebih aman buat pilot jet tempur yg pemula, bayangin kalau pilot nya Masi noob latihan pakai sukoi salah pencet auto ambiyar...

  51. Refexa Channel

    Refexa Channel7 hari yang lalu

    Wkwk. Menhan kita Terbang kesana kesini. Hasilnya cuma pesawat latih. ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  52. Black Movie

    Black Movie4 hari yang lalu

    terbang sana sini biar nampak kerja...tapi mau beli pesawat bro.. entah cari yg bagus..entah cari yf murah..gk tau juga..tpi ya itu..dpet nya pesawat latih doank..tpi syukur lah dari pada pulang kosong.

  53. satria adesta

    satria adesta6 hari yang lalu

    @Historycal Anthem Sabar aja dulu

  54. Historycal Anthem

    Historycal Anthem6 hari yang lalu

    7 kapal dari Italia ????

  55. ashar sapurarata

    ashar sapurarata7 hari yang lalu

    Peawat kaleng.. Versi drakor dan kpop..

  56. Soeharto

    Soeharto7 hari yang lalu

    Muter2 keliling dunia cari jet tempur... Yg deal duluan jet latih ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Wo.. wo... Tp ya sudahlah ๐Ÿคญ

  57. X7

    X74 hari yang lalu

    Jet ini untuk melatih pilot peswat rafale nanti

  58. Blitzz 47

    Blitzz 476 hari yang lalu

    Lah bukannya mantan mantunya situ wkwkwk

  59. Antoen Marquez

    Antoen Marquez7 hari yang lalu

    Beli yg murah.. Lebihan nya masuk kantong

  60. azies 124

    azies 1247 hari yang lalu

    JET LATIH PESAWAT TEMPUR. bukan JET TEMPUR PAKE LATIHAN๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.

  61. Historycal Anthem

    Historycal Anthem6 hari yang lalu

    Tapi kalo dipaksa bisa jadi jet tempur wkwkkekwkw

  62. Wawan Putra

    Wawan Putra7 hari yang lalu

    Kira in yg datang SU35 dr Rusia๐Ÿฅต๐Ÿฅต

  63. Nang Kocyl

    Nang Kocyl7 hari yang lalu

    Bocor bocor bocor Kapal oleng kapten... eh salah pesawat bocor kapten

  64. muhamad aryansyah

    muhamad aryansyah7 hari yang lalu

    Awas dongfeng dongfeng.. Yasalamm

  65. goi baur

    goi baur7 hari yang lalu

    Aduh selesaikan dlu masala covid la

  66. GANDON AUDio

    GANDON AUDio7 hari yang lalu

    Ora tau nggo perang nggo opo. Ora ono gunane

  67. rivaldo ronaldo

    rivaldo ronaldo7 hari yang lalu

    Harusnya beli senjata yg bisa buat covid semua varian lenyap dari bumi ini. Jet yg bisa membunuh virus yg gak terlihat ini yg berguna

  68. ่ฌ็‘žๅฅ‡

    ่ฌ็‘žๅฅ‡8 hari yang lalu

    masih mending korea,china ketimbang jepang

  69. pandu dwi cahya perkasa

    pandu dwi cahya perkasa8 hari yang lalu

    Dari awal ekspektasi : Rafale, F15 EX, SU-35, F35 Yang datang : T50 Kaleng Rombeng wkwkwkkwk.. Yassalam

  70. Muhamad Abdurahman

    Muhamad Abdurahman8 hari yang lalu

    Yaelahhh kirain jet tempur ternyata jet latih

  71. Erna Wati

    Erna Wati8 hari yang lalu

    Rakyat meregang nyawa megap megap alasan gak bisa beli oxigen malah mampu beli proyek ๐Ÿ’ธ๐Ÿ’ฐmak eyang banteng collab sama Prabowi , pesawat tempur lagian mau tempur sama siapa mau lawan USA China India pasti kalah keberangus duluan drone tanpa awak dan rudal jarak jauh๐Ÿš€

  72. Resal Pratama โœ“

    Resal Pratama โœ“8 hari yang lalu

    Bodo amat sama jet tempur :v banyak orang kelaparan gara2 ppkm ini malah beli jet tempur suasana lagi genting kek gini masih aja belanja2 jet tempur belanja terossss perang kaga ?

  73. Resal Pratama โœ“

    Resal Pratama โœ“4 hari yang lalu

    @Elon sh*t tlol

  74. Elon sh*t

    Elon sh*t4 hari yang lalu

    Blokk

  75. Renot 7

    Renot 76 hari yang lalu

    Maksud lu Mentri pertahanan ngurusin kelaparan? Emang goblok atau gimana lol ๐Ÿ˜‚

  76. Raimu koyo asu

    Raimu koyo asu8 hari yang lalu

    Salam pencinta militer

  77. angga anugrah

    angga anugrah8 hari yang lalu

    YANG DI UMBAR2 JETBTEMPUR GENERASI KE 4++... YANG TERSOSIALISASI JET TEMPUR GENERASI 2++.... SUEE BENERR.... BACOT DOANG!!

  78. Malik 93

    Malik 938 hari yang lalu

    Jangn cuma bisa beli. Tpi buat produk lokal

  79. ใฑใฃใใ‚“

    ใฑใฃใใ‚“8 hari yang lalu

    Zero one mitsubishi aja

  80. MOMO

    MOMO8 hari yang lalu

    begini loh teman2 kan kita mau akuisisi rafale, f 15, su 35. tentunya TNI AU butuh pilot pilot tempur lebih banyak lagi untuk mengoprasikan jet jet tempur tersebut. makanya TNI membutuhkan penambahan jet latih untuk merekrut pilot pilot tersebut. menurut pak menhan mungkin jet latih kita masih kurang. makanya di tambah 6 unit lagi..

  81. Ahmad Muafa

    Ahmad Muafa8 hari yang lalu

    Pak Prabowo ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  82. Febri Gunawan

    Febri Gunawan8 hari yang lalu

    Ibu Connie ngakak guling2 mungkin

  83. Helmi Willyawan

    Helmi Willyawan8 hari yang lalu

    Tulisin di badan pesawat "pake duit bansos"

  84. Sudarmanto Kevin

    Sudarmanto Kevin8 hari yang lalu

    Kirain hibah trnyata beli...๐Ÿคญ

  85. SITI HALIMAH

    SITI HALIMAH8 hari yang lalu

    Gk usom perang senjata jamane perang virus

  86. Dahni Alamsyah

    Dahni Alamsyah8 hari yang lalu

    Bangga dong bangga lah masa kagak tapi boong rakyat kecil tercekek apa lagi yg ada di industri hiburan kecil kek organ tunggal dampak nya hampir 2 thn

  87. Khairunnisha Rambe

    Khairunnisha Rambe8 hari yang lalu

    Ngomong aja besar sebelum menjabat si wowok ni, begitu dah jadi eh yg dibeli klo gak barang second barang mainan. Mending lagi menhanยฒ sebelumnya. Meski yg dibeli sedikit tapi berkuali bukan barang mainan yg dibeli. Entahยฒ si wowok beli alutsita itu cuman topeng, ada udang dibalik peyek .

  88. Benyamin 8

    Benyamin 88 hari yang lalu

    Etd dahh..negara lgi sibuk perang sama virus bukan sama negara lain ngapain beli jet tempur...hueladalahh..negaraku runyamm kok mlh urusin jet tempur..memangnya indonesia mau perang pak???

  89. gemplu CH

    gemplu CH6 hari yang lalu

    Semoga rumahlu tiba tiba ada rudalmnyasar biar ga ngomong gini lagi ,otak dangkal gblk

  90. Kakang Kamandanu

    Kakang Kamandanu8 hari yang lalu

    Buset... Jet latih mahal juga ya

  91. Dan Embro

    Dan Embro8 hari yang lalu

    Rakyat LG susah dia bli ginian. Entr dulu aja orang mah, bantu rakyat dulu,beli mah bisa di entr2, kya mo perang besok aja, pea rezim

  92. ;

    ;7 hari yang lalu

    Bego lu alutsista Indonesia itu hampir 80% usianya udah tua dan kebanyakan belinya bekas makanya wajib di modernisasi entar apa jadinya jika alutsista tua tetap dipakai di tahun tahun mendatang yg ada malah riskan digunakan oleh operatornya misalnya banyak kejadian jet tempur indo dimasa lalu yg jatuh,kapal selam tenggelam,heli jatuh dll makanya Indonesia tidak mau mengulangi hal hal buruk di masa lalu menimpa para anggota TNI dimasa depan

  93. Ardy Sunardi12

    Ardy Sunardi128 hari yang lalu

    Gaya ajah gebrak3 m3ja prabowo kerjanya memmble

  94. Ardy Sunardi12

    Ardy Sunardi128 hari yang lalu

    Buat apa wooo woooooo woooo..woooo wowooo memmblee kerjaan mu

  95. 8899 YJH

    8899 YJH8 hari yang lalu

    YA ELAH RAKYAT LAGI SUSAH MAKAN ..BELI" PESAWAT.. GAK JELAS WOWO๐Ÿค”๐Ÿ˜ˆ๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž

  96. Saron Silaban

    Saron Silaban8 hari yang lalu

    Padahal tiap bulan sembako Dan jg, semua apbn memiliki kerja masing masing Dari pertahanan, pembangunan, pangan dll Kalo sembako gk sampai ke kalian, berarti pemprov ada yg nge korupsi

  97. Patih Gajahmada

    Patih Gajahmada8 hari yang lalu

    Udah ga usah debat... Nanti semuanya kita beli.... Pesawat latih : - T50i 2 skadron Pesawat multirole - F16 Viper 2 skadron - Rafale 2 skadron Pesawat intercep n superioritas udara - Su35 2 skadron - F15ex 2 skadron Pesawat siluman - F35 2 skadron - Su75 2 skadron UMPAMANE...... YASSALAAAAMMM.... ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  98. Patih Gajahmada

    Patih Gajahmada8 hari yang lalu

    @Majuo Sak Adikmu betul bro... Drpd kita pd debat perkara sesuatu yg blm dtg, mnding kita nikmati n syukuri aja apa yg sudah ada sambil menunggu kebijakan Menhan ttg alutsista... Sy yakin Menhan punya cara diplomasi sendiri utk mendatangkan alutsista... Kebanyakan jenis pesawat memang butuh biaya yg mahal jg krn harus membangun fasilitas pendukungnya.. Kita udah punya jenis pesawat latih T50i, tgl nambah aja jumlahnya... Kita udah punya f16 FF, tgl kita perbarui aja ke F16 viper/F15ex Kita udah punya Su27 n Su30, tgl perbaharui aja ke Su35.. Jd kita ga perlu membangun fasilitas pendukung baru utk pesawat tempur... Kita tunggu ajalah episode selanjutnya sambil ngopi...๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  99. Majuo Sak Adikmu

    Majuo Sak Adikmu8 hari yang lalu

    Kebanyakan Jenis . Kasihan Depohar , Belum lagi Nanti KFX/IFX

  100. MR Channel

    MR Channel8 hari yang lalu

    berarti ifx udh dilanjutkan ya ?

  101. MR Channel

    MR Channel8 hari yang lalu

    @Majuo Sak Adikmu iya kan, solnya aga aneh aja klo ifx gk lanjut, trus malah beli t-50 ๐Ÿ˜‚

  102. Majuo Sak Adikmu

    Majuo Sak Adikmu8 hari yang lalu

    Kalo KFX memang dilanjutkan. Tapi ini itu Kontrak Pesawat Latih T50i

  103. Itto Tajjo

    Itto Tajjo8 hari yang lalu

    Mantap

  104. Linda Msi

    Linda Msi8 hari yang lalu

    Negara lg ngurusin covid ga ada uang ini malah beli barang!!!

  105. kholid maulana

    kholid maulana8 hari yang lalu

    Kirain ifx sudah jadi

  106. Majuo Sak Adikmu

    Majuo Sak Adikmu8 hari yang lalu

    Belom Lah itu 2028 baru produksi

  107. Mac Cheese

    Mac Cheese8 hari yang lalu

    Jet latih mimin, bukan jet tempur mimin.

  108. Majuo Sak Adikmu

    Majuo Sak Adikmu8 hari yang lalu

    Juduln yang Membagongkan

  109. Virus recedes

    Virus recedes8 hari yang lalu

    Akhir nya anjlok

  110. Mahfud Sugiarto

    Mahfud Sugiarto8 hari yang lalu

    Yang di tungguh2 Rafale, F 15 EX tapi yg datang pesawat capunk buat ngusir burung , payah sekali pemerintahan sekarang ini....

  111. Gungun Gunaedi

    Gungun Gunaedi8 hari yang lalu

    Mending beli jf sulfuur pakistan. bisa tempur. Cuma 16juta us dollar/unit.

  112. Filka dj

    Filka dj8 hari yang lalu

    Biarpun cuma pesawat latihan,pasti bisa crot2tn.dan bisa meratakan 1 kos2sn triplex bersama jamban2 sekaligus

  113. Rizal Tinggi

    Rizal Tinggi8 hari yang lalu

    Anti Aseng

  114. bani daster

    bani daster8 hari yang lalu

    cocok buat ngebom kerumunan kadrun yg lg demo..

  115. Orang Biasa

    Orang Biasa8 hari yang lalu

    demo rektor UI ๐Ÿ˜‚

  116. WR

    WR8 hari yang lalu

    Kalo gembar gembor mending beli puluhan gtu biar ga kelihatan misquen... Koruptor indonesia mungkin udah bisa di harvest organ tubuhnya mayan buat tambahan income negara

  117. WR

    WR8 hari yang lalu

    @Majuo Sak Adikmu kalo yg kfx boramae itu kan emang kerja sama kita dari awal bukan cuman tot bang ๐Ÿ˜‚ dan juga kapan jadinya juga yg it, kalo ga ga salah 2030an... mending light fighter digedein jumlahnya Sy yakin dan percaya kemampuan orang kita yg banyak ini kalo bikin light fighter pasti bisa lebih cepat ibarat bikin kapal cepat rudal

  118. Majuo Sak Adikmu

    Majuo Sak Adikmu8 hari yang lalu

    @WR tapi info Orang yang Kerja di DI juga gak ngasih tau berapa Jumlah Orangnya dalam 1 tim itu

  119. Majuo Sak Adikmu

    Majuo Sak Adikmu8 hari yang lalu

    @WR kalo Soal TOT, nanti dalam waktu dekat akan ada Pemberangkatan 2 Tim Ke Korea 1 tim untuk KFX dan 1 tim lainnya untuk merealisasikan Offset pengadaan 16 T50i yang dijanjikan Korsel dari tahun 2012 dulu .

  120. WR

    WR8 hari yang lalu

    @Majuo Sak Adikmu plus kita juga perlu tot pesawat ringan biar bisa bikin sendiri, mayan kalo si pinoy minta suku cadang kita bisa jual ke mereka

  121. WR

    WR8 hari yang lalu

    @Majuo Sak Adikmu no no no ini bisa juga jadi light fighter atau tempur ringan dan bisa jadi pesawat patroli medium interceptor juga... melihat luasnya indonesia seharusnya kita punya 2 pilihan... 1 serius pake pesawat high quality tapi kuantitas cukup Atau 2. Pesawat low->medium grade tapi bisa ngeswarm kekuatan musuh Ane bukan pakar jadi kalo ada yg koreksi silahkan

  122. Mayade Mohd

    Mayade Mohd8 hari yang lalu

    Kenapa enggak jadi beli buatan Peranci Pesawat tempur refail yg sudah terbukti di pake oleh mesir di libya memukul mundur tentara turki di libiya..

  123. Majuo Sak Adikmu

    Majuo Sak Adikmu8 hari yang lalu

    Kata Siapa gak jadi beli ??

  124. Majuo Sak Adikmu

    Majuo Sak Adikmu8 hari yang lalu

    Kan Rafale Sudah Kontrak 36 biji dari 7 Juni Kemarin

  125. Juna Edi

    Juna Edi8 hari yang lalu

    Untuk para TNI semangat๐Ÿ’ชuntuk๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ˜˜

  126. Ns Channel

    Ns Channel8 hari yang lalu

    bisa buat ngebom rumahnya para koruptor gak nihh???

  127. Seuramoe Present

    Seuramoe Present8 hari yang lalu

    Waw berita ini sangat menakjubkan..... Ya tuhan bagus sekali jetn latih itu

  128. BukaLapak,com

    BukaLapak,com8 hari yang lalu

    adakah unsur korupsi disini?

  129. Chyntia

    Chyntia8 hari yang lalu

    Pesawatnya cuma buat nyenengin anak2 TK bntr lagi kan HUT RI,.yg penting bisa terbang

  130. christofel meidodga

    christofel meidodga8 hari yang lalu

    Mending uangnya di kasih ke masyarakat yang lagi kesulitan......barang bekas kok di beli2 aneh sekali negara ni

  131. akhir zaman

    akhir zaman8 hari yang lalu

    Kok Prabowo Subianto bukan Jokowi yang mimpin

  132. Majuo Sak Adikmu

    Majuo Sak Adikmu8 hari yang lalu

    Kan yang yang jadi Menhan Prabowo

  133. Andi Andi

    Andi Andi8 hari yang lalu

    Alahh bingongg arep komen opo bingonggg aku bingonnggg...wkwkwk

  134. Dwi Alghani

    Dwi Alghani8 hari yang lalu

    Mau buat nyerang tiongkok ya?

  135. Teo.Z TV

    Teo.Z TV3 hari yang lalu

    Wkwkwk