Keluarga di China Diizinkan Miliki Anak Lebih Dari Satu

Berita lainnya:
Luhut: Sangat Sedikit Orang yang Meninggal Setelah Divaksin

bit.ly/3xXpLFR

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah China kini mengizinkan keluarga di China untuk memiliki anak lebih dari satu tanpa harus menghadapi denda atau konsekuensi lainnya. Dikutip dari kantor berita milik China Xinhua kebijakan yang dikeluarkan pada hari Selasa lalu ini mendorong keluarga di China memiliki lebih dari satu anak mulai dari keringanan pajak hingga cuti yang fleksibel untuk mendorong lebih banyak kelahiran.

Simak informasi selengkapnya dalam program Closing Bell di CNBC Indonesia (Rabu, 21/07/2021) berikut ini.

Terus ikuti berita ekonomi bisnis dan analisis mendalam hanya di www.cnbcindonesia.com/ .

CNBC Indonesia terafiliasi dengan CNBC Internasional dan beroperasi di bawah grup Transmedia dan tergabung bersama Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia dan CNN Indonesia.com. CNBC Indonesia dapat dinikmati melalui tayangan Transvision channel 805 atau streaming melalui aplikasi CNBC Indonesia yang dapat di download di playstore atau iOS.

Follow us on social:
Twitter: cnbcindonesia

Facebook Page: CNBCIndonesia/

Instagram: cnbcindonesia cuap_cuan

Tiktok: bit.ly/38BYtJx

Spotify: spoti.fi/2BR7KkT

Komentar

  1. Binantin Simanjuntak

    Binantin Simanjuntak17 jam yang lalu

    Mau 1000 anak juga boleh lah dunia ini dunia orang cina.orang cina di luarnegaranya jd orang kaya.dan seluruh dunia mereka banyak dan makmur,cina itu punya jurus jitu.

  2. Ahmad P.

    Ahmad P.7 hari yang lalu

    Anak itu kalo bisa punya banyak, makanan murah ada dari alam, yang buat mahal itu cuma mata uang kertas, coba liat sekarang lulusan sma pada nganggur, apa gak kecewa sudah disekolahkan tinggi2, sekolah yang buat memiliki anak menjadi mahal, padahal anak itu ongosnya sangat murah, siapa bilang sekolah itu wajib atau menyenangkan, sebagai mantan orang miskin saya merasakan beratnya tekanan mental sampai sekarang s1, Alhamdulillah negara bantu dengan sekolah negeri saya sampai kuliah, tapi coba bayangin yang tidak mendapatkan subsidi tersebut, pengalaman saya selama saya sekolah negeri sampai kuliah, hampir semua orang berkelebihan yang mendapatkan subsidi tsb, tentunya tidak salah karena syarat mendapatkan subsidi adalah berprestasi

  3. Surya Aaron

    Surya Aaron7 hari yang lalu

    dsana banyak usia tidak produktif karena sepuh sepuh disana panjang umurnya terutama pedesaan dsini beda usia produktif banyak tapi ga bisa dikelola negara, masalah tiap tahun pengangguran bertambah lapangan kerja sedikit....karena bergantung sama investasi untuk membuka lapangan kerja

  4. Ardiansyah Firdaus

    Ardiansyah Firdaus7 hari yang lalu

    Indonesia : Program 2 Anak Lebih Baik ( Berusaha Menurunkan Populasi secara Perlahan)

  5. sandi dinata

    sandi dinata7 hari yang lalu

    China akan hancur karena kekurangan penduduknya...bukan karena perang dgn negara asing.

  6. vani lie

    vani lie7 hari yang lalu

    Udh biasa kalo negara maju pasti pd males punya anak sibuk kerja.

  7. merciano komang

    merciano komang8 hari yang lalu

    awal kehancuran china

  8. Dya Xxx

    Dya Xxx8 hari yang lalu

    covid membunuh sebagian populasi dunia dan nantinya terisi oleh orang china tiongkok wkwk.....wkwk....

  9. Dianto Xentar

    Dianto Xentar8 hari yang lalu

    Berita basi perasan sekarang china sudah boleh 3 anak. Ini berita kayaknya sudah lama

  10. Eko Dyyn

    Eko Dyyn8 hari yang lalu

    yok Indonesia bisa

  11. Qylk

    Qylk8 hari yang lalu

    Biar 2 anak tetap ada perkembangan trend dimana orang-orang pada gamau nikah dan gamau punya anak karena alasan kondisional.

  12. Yudha Ariwangsa

    Yudha Ariwangsa8 hari yang lalu

    Terlambat sudah 😂 terlanjur jadi negara gagal 😂😂😂

  13. Jos gandos

    Jos gandos7 hari yang lalu

    Siapa bilang cina negara gagal, goblok bsngun lo,tolol, cina ekonomi terkuat nmr 2 didunia,militer nmr3 bego,bangun bangsat

  14. Luffy Piates

    Luffy Piates8 hari yang lalu

    Anjayy

  15. LVS Code.

    LVS Code.8 hari yang lalu

    Indonesia juga dong terutama di pulau jawa , jangan nurutin kepercayaan kuno banyak anak banyak rezeki ... Sangking asik nya nganak sampe ga nyadar penduduk udah membludak🤣🤣

  16. Merricks

    Merricks8 hari yang lalu

    beritanya telat. udah dari berminggu2 lalu padahal

  17. temporal medical

    temporal medical8 hari yang lalu

    Mulai 🗿

  18. dimitri fox

    dimitri fox8 hari yang lalu

    Mereka ke indo bkin anaknya

  19. doraemon games

    doraemon games8 hari yang lalu

    Kualitas manusia di china nih bener bener luar biasa rakyat banyak negara ya maju, berbeda di india rakyat banyak menjadi beban negara, itu lah penting ya mendidik anak sampe pinter, mendidik anak bukan hanya di beri makan hidup, tapi di sekolah kan supaya berguna hidup di bumi ini

  20. doraemon games

    doraemon games8 hari yang lalu

    Infestasi si banyak yg masuk india tapi tdk seperti china, di tiongkok bukan infestor yg masuk tapi china yg berinfestasi ke negara lain, china mampuh membuat barang elektronik dll yg mampuh menembus pasar dunia, alat tambang pun china bisa bikin, india mna bisa buat macam china biar pun rakyat india banyak, dan lagi pula kualitas manusia di india rendah

  21. Sumanto Darmawan

    Sumanto Darmawan8 hari yang lalu

    India tidak maju karena sangat banyak koruptor & mabuk agama shg investasi segan masuk bro

  22. Eddy Suwito

    Eddy Suwito8 hari yang lalu

    Kan udah kaya, indo tambah miskin dari hari ke hari karena makan tahi bule

  23. Kaman Aja

    Kaman Aja8 hari yang lalu

    Kamu pikir bila kau mati, pemimpin pemimpin dunia akan menghormatimu atau mengenangmu yatidaklah pasti di lupukan. Yg menghormatimu dan mengenangmu itu itu rakyatmu yg mendoa'kNmu kelak sampai hari kiamat. Bukan bule bukan sipit juga bukan mata belo.

  24. pelaut medan ⚓🔥

    pelaut medan ⚓🔥8 hari yang lalu

    Indonesia 5 anak biasa aja

  25. Eddy Suwito

    Eddy Suwito8 hari yang lalu

    Biaya hidup susah luarbiasa

  26. erick chandra

    erick chandra8 hari yang lalu

    Berita sdh basi😓 Cina sdh lepas kebijakan satu anak sejak 2014. Sdh hampir 7 tahun berlalu 😂

  27. L&T Indo

    L&T Indo8 hari yang lalu

    Tapi ya karena sudah merasa nyaman dgn kebijakan itu, kebnyakan jadi males punya anak bnyak.

  28. meme herp

    meme herp8 hari yang lalu

    Biaya hidup :" i will end your children"

  29. Min Hui

    Min Hui8 hari yang lalu

    Tak lagi 2 milyar penduduk China...

  30. Dhing dhong

    Dhing dhong8 hari yang lalu

    Dulu ada peraturan anak hanya 1 karena masih miskin negaranya, karena banyak warga negaranya pengangguran dan menghambat pertumbuhan gdp Sekarang negaranya sudah jauh berkembang, tapi mereka kekurangan pekerja di masa datang, infrastruktur sudah jor jor an bangun apartemen, jalan tol, ampe jembatan di dataran tinggi cina yg keliatanya ga masuk akal dimana2 sampai masuk ke kota terpencil, mereka siap sekarang untuk membangun peradaban baru di wilayah lain di dataran cina juga demi ambisi menjadi negara superpower

  31. Lunar

    Lunar6 hari yang lalu

    Kan bisa import tenaga kerja dari Indonesia wkwk

  32. Lina Anderson

    Lina Anderson8 hari yang lalu

    Yo i, tinggal kirim ke indonesia

  33. Qylk

    Qylk8 hari yang lalu

    Tetangga Singapura Malaysia apa kabar 👀

  34. edy s

    edy s8 hari yang lalu

    Bukan nya kita kirim sana lebih banyak..daerah hongkong+macau udah bikin kita duduki

  35. viana

    viana8 hari yang lalu

    Karena corona udh memakan banyak korban. So harus membuat banyak anak lagi..

  36. Anglosaxon Demise

    Anglosaxon Demise8 hari yang lalu

    Sdh telat nih kantor berita hoax... Skrg sdh boleh 3, krn mrk sdh kaya, negara komunis ternyata maju dan kuat dan buat rakyat sejahtera

  37. Jos gandos

    Jos gandos7 hari yang lalu

    Daripada indonesia, berkembang aja susah,hahaha

  38. Eko Dyyn

    Eko Dyyn8 hari yang lalu

    yuk Indonesia join komunis

  39. DEPA

    DEPA8 hari yang lalu

    Ekonominya pake sistem kapitalis

  40. Dani Dani

    Dani Dani8 hari yang lalu

    Disini PANDEMI malah banyak yg buat anak, sangean no 1

  41. aba S

    aba S8 hari yang lalu

    This is Indonesia bro, Ngewe is No. 1

  42. Rudy Saputra

    Rudy Saputra8 hari yang lalu

    😅

  43. as. arsd

    as. arsd8 hari yang lalu

    🤣