Menaker Berikan Subsidi Upah Rp 1 Juta, Ini Kriterianya!

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan respon Kemenaker terhadap dampak pandemi dan penerapan PPKM terhadap menurunnya daya beli pekerja. Menaker mengusulkan akan memberikan subsidi upah kepada pekerja yang terdampak pandemi sebesar Rp 1 juta.

Seperti apa aturan subsidi upah ini? Selengkapnya simak CNBC Indonesia (Rabu, 21/07/2021)

Terus ikuti berita ekonomi bisnis dan analisis mendalam hanya di www.cnbcindonesia.com/ .


CNBC Indonesia terafiliasi dengan CNBC Internasional dan beroperasi di bawah grup Transmedia dan tergabung bersama Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia dan CNN Indonesia.com.

CNBC Indonesia dapat dinikmati melalui tayangan Transvision channel 805 atau streaming melalui aplikasi CNBC Indonesia yang dapat di download di playstore atau iOS.

Follow us on social: Twitter: cnbcindonesia



Facebook Page: CNBCIndonesia/


Instagram: cnbcindonesia

cuap_cuan


Tiktok: bit.ly/38BYtJx



Spotify: spoti.fi/2BR7KkT

Komentar

  1. Agus Agus

    Agus AgusHari Yang lalu

    yg kemaren aja dulu Bu benerin yg ga dapet BLT KETENAGAKERJAAN.,php mulu kaga danta.

  2. TITIT GACENK gacenk

    TITIT GACENK gacenkHari Yang lalu

    Seriusss...gak nih

  3. Khadijah Meidina

    Khadijah Meidina2 hari yang lalu

    Dibawah 3.5.

  4. Susilo Widodo

    Susilo Widodo2 hari yang lalu

    Ojek online yg terdaftar bpjstk di pikirin juga

  5. sugiyanto alfon

    sugiyanto alfon2 hari yang lalu

    level 3 gak dapat,,g adil min,,umk 2 juta,,gak adilllll

  6. zashika aa

    zashika aa3 hari yang lalu

    Yang bsu tahun kemarin belum dapat gimana Bu katanya akan tetap disalurkan pada tahun ini..

  7. abi doank

    abi doank3 hari yang lalu

    Hallah lek gak di bengok i yo ora enek bantuan

  8. Rahmat 73

    Rahmat 734 hari yang lalu

    Ha..ha...sekilas sih ..bagis nih di kasih uang ....pikirnye sekarang pikirnya kedepan lah apakah pekerja di jamin masih kerja ...urusin tenaga Aseng yg masuk terus jadi pekerja.....di buat seneng dulu ...preeeet...

  9. nameless me

    nameless me4 hari yang lalu

    Yang ada bayar BPJS ketenagakerjaan perbulan baru bisa dapt bantuan ini... jangan kalian iri...kalian yg tidak pernah bayar iuran BPJS ketenagakerjaan main hujat pemerintah,,, padahal listrik (yg 900-450 va udah didiskon bahkan sampe 100% diskonnya.. kami pake listrik 5500 VA perKWH tarifnya Rp. 1450.. silakan dilacak info perbedan tarif listrikyg 1300 VA dan kebawahnya brp.. tiap bulan bayar listrik 1,5 jutaan hanya usaha kost2an doang..pemerintah sudah adil bahkan adilnya lebih condong ke rakyat yg berpenghasilan rendah , jualan makanan, warunkop, bakso, rokok, bebas pjak!,, ga perlu bayar pajak penghasilan perbulan!.. enak betul...yg dikalangan bawah yg penghasilannya informal banyak sudah byk sekali dpt bantuan dr pemerintah.. bahkan listrik saja digratiskan!...listrik kami setiap bulan 1+ juta nau ga yg bantu bayarin? rasakan setiap bulan bayar iuran BPJS ketenagakerjaan +150an ribu/org baru tau

  10. heru Setiawan

    heru Setiawan4 hari yang lalu

    Carane yo po tetep ae gak tau e tok

  11. Fangky Frahmaputra

    Fangky Frahmaputra4 hari yang lalu

    Saya pekerja koperasi. Kok ga dikasih bantuan? Padahal klo saya dikasih gaji harian, selalu dikenakan pajak. Terakhir saya dapat 100rb juga masih juga dipotong pajak.

  12. aryan Yanto

    aryan Yanto4 hari yang lalu

    Gw yakin dana ini di korup.

  13. Okkay Kanasyro

    Okkay Kanasyro5 hari yang lalu

    Iy..perantau..gigit jari.. Rasanya asin ...😁

  14. Mocca Cino

    Mocca Cino5 hari yang lalu

    Sungguh lucu subsidi ini,yg di PHK jadi gigit jari,yg masih kerja dapat gaji dan subsidi,ini aturan anak-anak TK.

  15. giLa

    giLa5 hari yang lalu

    👍

  16. AFTH

    AFTH5 hari yang lalu

    Sy nganggur dan org tua udh gga ada gmn nasib sy

  17. mch ikbal

    mch ikbal5 hari yang lalu

    Gmana buat yg ga kerja korban phk. Lebih baik kasih per KK ...sebab bansos.BLT dr awal smpai skrg sy ga terima

  18. hoki mania kang adek

    hoki mania kang adek5 hari yang lalu

    solusi yg membuat masalah baru.rakyat Indonesia.

  19. Rachmawati Alma

    Rachmawati Alma5 hari yang lalu

    Harusnya kie semua warga indonesia baek pkerja yg punya bpjs n non bpjs soallnya dampaknya semua yang kena ppkm baek penjual asongan n wrung makan

  20. Mudofar Mafani

    Mudofar Mafani5 hari yang lalu

    Gua yang kerja kuli gimana nasib nya

  21. bay krist channel

    bay krist channel5 hari yang lalu

    Silahkan Absennya Makan tu uang

  22. Tukang Gorengan

    Tukang Gorengan5 hari yang lalu

    Yang jual nasi goreng gimana gak pada laku, yang usaha sol sepatu keliling ? Tukang jahit sepeda ? Tukang sayur keliling ? Abang grab ?

  23. Whong Cilik

    Whong Cilik5 hari yang lalu

    AKU GAK TAU OLEH BLASSS...

  24. Diery Squaad04

    Diery Squaad045 hari yang lalu

    PPKM, ga yg di bawah 3,5 juta saja yg harus di subsidi ibu,, tapi semua pun kena, jika yg di bawah 3,5jt dapat, lalu yg diatas 3,5 gimana.? Dan yg tidak memiliki BPJS gimana,pegawai harian,borongan, bagaimana dengan mereka. Tolong pikirkan kembali untuk mereka yg bekerja sebagai pegawai harian dan borongan 🙏

  25. the koplak

    the koplak5 hari yang lalu

    Gimana bisa dapat BPJS ketenagakerjaan kalo ada pabrik yg nggak memberikan BPJS ketenagakerjaan...???...trus buruh yg gak dapat tersebut harus coli dikamar mandi gitu???? Jawabannya cuma 1 hentikan PPKM atau lu mundur jokowi....!!!!!

  26. Elvi Mahyuni

    Elvi Mahyuni5 hari yang lalu

    Pejabat:Yes korup lagi..

  27. boy pohan

    boy pohan6 hari yang lalu

    Seharus nya gaji di bawah 5 jt kayak sebelum nya. Emg gaji di bwh 5 jt cukup utk menghidupkan keluarga ?

  28. SHK 1 YAHOKI

    SHK 1 YAHOKI6 hari yang lalu

    Bikin emosional .. gue yg kena dampak ppkm di PHK ga dapat apa apa puny anak bini . Parahhh... Bansos da. Apa pun g pernah dapat dar awal sampe skrng.. padhl udah usul ke kelurahan ttp ajh sampai skrng g pernh dapat apa apa .. jaman sush skrng apa apa ny susah .. yg kerja mlh dapat bantuan yg NGNGUR KORBAN PPKM ATAU KORBAN PSBB APAKH DAPAT . PASTI G DAPAT .. parah ..

  29. Santri Mbeling

    Santri Mbeling6 hari yang lalu

    Judulnya buat bancakan uangnya 🤣🤣🤣🤣😋

  30. #Rudi adventure

    #Rudi adventure6 hari yang lalu

    Kl supir rencar gmn dapat nya,bu..mau rekening sy...?

  31. Niela Yt. art

    Niela Yt. art6 hari yang lalu

    Mungkin yang dapet adalah karyawan yang bekerja kepada pengusaha yang jadi pejabat... Pengangguran mah di biarin kelaparan

  32. zakaria kuntjoro

    zakaria kuntjoro6 hari yang lalu

    Kapan?

  33. dave karo

    dave karo6 hari yang lalu

    Mrk yg sdh kerja puluhan tahun, sdh bayar bpjs atau jamsostek dulu, skr tdk dapat apa2, kan ada daftarnya di jamsostek atau bpjs.

  34. Apeng Jaya

    Apeng Jaya6 hari yang lalu

    Mau ngasih banyaak bacooooot...

  35. Tangguh Saputro

    Tangguh Saputro6 hari yang lalu

    HARUSNYA PEMERINTAH JUGA MENGECEK YANG SUDAH TIDAK TERDAFTAR DI BPJS.... KARENA ITU YANG SUDAH DI PHK OLEH PERUSAHAAN... DAN YANG DI BERHENTIKAN OLEH PERUSAHAAN...,🙏 KARENA PASTI MEREKA JUGA PERLU BANTUAN PEMERINTAH...BUKAN YANG TERDAFTAR DI BPJS KETENAGAKERJAAN SAJA...🙏

  36. Tangguh Saputro

    Tangguh Saputro6 hari yang lalu

    Kalau yg sudah di PHK gmna??????????? Justru yang di PHK itu yg harus di bantu.. Krn tidak ada masukan uang...🤔

  37. Roel chan

    Roel chan6 hari yang lalu

    Syukurlah kami msh diperhatikan

  38. nunung Nuriah

    nunung Nuriah6 hari yang lalu

    Ko pilih2 bu mng yg trdampak corona cuma mereka doang wis lh angel2 ....

  39. FishOn

    FishOn6 hari yang lalu

    Bener2

  40. Rizki Almiko

    Rizki Almiko6 hari yang lalu

    Mantap 👍

  41. cah kangkung

    cah kangkung6 hari yang lalu

    Halah.

  42. Ilham Bhakti

    Ilham Bhakti6 hari yang lalu

    Bnyak pekerja yg gajinya d bwa umk kota buu tp sma perusahaan gk d daftrkan d bpjs pekerja.. Ini masukan sja

  43. Ilham Bhakti

    Ilham Bhakti6 hari yang lalu

    Menurutku sedikit sekali perusahaan yg mendafrtkan kerywanya gaji d bwa umk kota d bpjs perja

  44. Azis Abdul

    Azis Abdul6 hari yang lalu

    Group jongos,

  45. Frendy Satria

    Frendy Satria6 hari yang lalu

    yg terdaftar di bpjs tenagakerja itu yg gajinya UMK dan kerja diperusahaan , yg kerja upahnya dibawah UMK banyak

  46. Muhamad Adit Ibrahim

    Muhamad Adit Ibrahim7 hari yang lalu

    Ibu yg pintar dan bijak ,yg kerja tuh tiap bulan dapat penghasilan minim basik ,lah kita sebagai buruh lepas buat sehari hari aja susah ga tentu penghasilannya .buruh lepas ga dapat ga demo ,tapi klo pekerja ga dapat auto di demo .dimna Pancasila yg ke 5 nya Bu .

  47. Firman anafigh

    Firman anafigh7 hari yang lalu

    Yg gak punya bpjs gmna ,,,, ?? Emang di kira yg kerja yg punya bpjs doang

  48. Afin Fitwanto

    Afin Fitwanto7 hari yang lalu

    Aku tak punya bpjs,, kerja ojol..lier

  49. lie cakmin

    lie cakmin7 hari yang lalu

    Kalau adil kasih ke semua masyarakat subsidi lalu di lockdown wes biar covid ne mari. Ojok pekerja tok, yg pengangguran, gaji harian, pengusaha kecil yg tidak ada pemasukan selama ppkm bagaimana?.

  50. Ivan Channel

    Ivan Channel7 hari yang lalu

    PPKm dah mau selesai,bantuan Lom cair juga Udeh gitu banyak syaratnya ..ya salamm

  51. Wina Ade

    Wina Ade7 hari yang lalu

    bulsittt yg sush nyri kerj gk dpt,,,gua gk peduli m pmerintah tidk adilll ,,,pancasila sudh tidk aktip .....

  52. Bachrul Ulum

    Bachrul Ulum7 hari yang lalu

    Negara bobrok

  53. Wafa Hoerunisa

    Wafa Hoerunisa7 hari yang lalu

    gak pernah menerima subsidi

  54. Wafa Hoerunisa

    Wafa Hoerunisa7 hari yang lalu

    saya selama pa demi gk pernah kebagian su sidi

  55. Ola Audina

    Ola Audina7 hari yang lalu

    Sila 5 jangan dirubah ....keadilan nyaur utang bagi seluruh rakyat indonesia...itu salah yg benar mana ya

  56. Ola Audina

    Ola Audina7 hari yang lalu

    Level 5 kapan....sabar yg belom dpt bantuan masih banyak level di tunggu di rumahnya ...utang maneh

  57. Can Can

    Can Can7 hari yang lalu

    Pengangguran gak pernah dapat bantuan dr negara 🤣🤣 bantuan cuma untuk orng yg mampu, msh ada kerja dan dpt gaji bulanan tapi masih dpt bantuan pemerintah 🤭

  58. RULI Bio

    RULI Bio7 hari yang lalu

    ALHAMDULILAH

  59. harry azhary

    harry azhary7 hari yang lalu

    Saya yg sbgai kuli bangunan...pasti gk dapat..!!!!

  60. Ona Nengsih99

    Ona Nengsih997 hari yang lalu

    Inikan wabah nasional yg berdampak ke seluruh rakyat Indonesia kanapa hanya yg punya BPJS ketenagakerjaan yg dpt bantuan Emang yg tidak punya BPJS ketenagakerjaan hidupnya lebih sejahtera/tidak membutuhkan bantuan apapun dari pemerintah 🤦🤦

  61. HERY GMG

    HERY GMG7 hari yang lalu

    Yg GK pnya BPCS ketenaga kerjaan nasip 😭😭😭

  62. wardhana DG

    wardhana DG7 hari yang lalu

    HIYAAA HIYAAA HIYAAA HIYAAA

  63. Edi Saputra

    Edi Saputra7 hari yang lalu

    Makan samamu aja uang 1jt itu. Jatahku kukasih untukmu

  64. Hendrick

    Hendrick7 hari yang lalu

    Bagai mana dengan kuli banggunan bu kaya orang asing di negara sendiri ngga pernah dapet apapun dari pemerintah

  65. Adi Pingin Anti Hoks

    Adi Pingin Anti Hoks7 hari yang lalu

    Susah jadi menteri ketenagakerjaan jaman pak jokowi, banyak komen yg mental ngemis2 gara2 rezim eyang soeharto

  66. Adi Pingin Anti Hoks

    Adi Pingin Anti Hoks7 hari yang lalu

    Mantab.... gaskeun

  67. ria jono

    ria jono7 hari yang lalu

    Yg kemaren tahap 2 aja belom dapet.. Udah ada lagi janji janji lagi. Ditunggu lah realisasi bu..

  68. Nyoto 1903

    Nyoto 19037 hari yang lalu

    La seng krjo kuli ngne ki pye ya opo yo olh

  69. Dodik Septian

    Dodik Septian7 hari yang lalu

    Hoaxxxxx tox

  70. FILM PEDIA

    FILM PEDIA7 hari yang lalu

    semakin banyak dana semakin lama covid hilang

  71. Joe atharizz28

    Joe atharizz287 hari yang lalu

    halah ruwettt . tar jg giliran mau dikeluarin. udh pada di ubah jdi level 3. akhirnya g dapet. ya allah

  72. Toni Sucipto

    Toni Sucipto7 hari yang lalu

    Amin semoga dapat

  73. Pandriumu GUNUNG SLAMET

    Pandriumu GUNUNG SLAMET7 hari yang lalu

    G adil tpi

  74. Marsia Nova

    Marsia Nova7 hari yang lalu

    Subsidi nya pilih kasih,

  75. OKTA VIANI

    OKTA VIANI7 hari yang lalu

    ribet...ribet..ribet.....klo niat tolong rakyatnya,,bagikan door to door aja kan ada NIK nya,,nolong rakyat ko pake syarat syarat.

  76. Erin mantap Pitasari

    Erin mantap Pitasari7 hari yang lalu

    Kan yg punya bpjs gaji UMR .yg gaji dibawah UMR tidak punya bpjs

  77. Al-fatih

    Al-fatih7 hari yang lalu

    Omnibus fu*k... Dampak covid PHK harusnya 2PMTK kini jadi 1PMTK... Pemerintah yg sekarang bener" Zolim padahal buruh penyumbang pajak terbesar negara

  78. Josef Zacharias

    Josef Zacharias7 hari yang lalu

    Yth. Bapak dan Ibu Masih banyak perusahaan yg tidak terdaftar dan tidak mendaftarkan kami sebagai pekerja. Banyak dari kami tidak dapat fasilitas apa2, apalagi BPJS Naker. Libur saja kadang masih jadi masalah. Sakit sering dibilang alasan. Libur PPKM tidak dapat apa2, malah jd ajang efisiensi perusahaan. Mau kami lapor perusahaannya takut kami dupecat dan susah cari kerja. Kami terjepit. 😭🙏

  79. satria amiluhur

    satria amiluhur7 hari yang lalu

    Gaji gue 5 jt keatas. Paling juga kaga dapet 😆😆😆😆. Tapi istri gue gajinya dibawah 3 jt. Moga2 dia dapet

  80. Su Herman

    Su Herman7 hari yang lalu

    Paling salah sasaran

  81. Noto Leksono

    Noto Leksono7 hari yang lalu

    E... mohon maaf bu... eee... kok mekanismenya ribet amat.... eee nanti berarti....eee...langsung masuk rekening masing2 ya bu....eee kok ibunya kaya baca komik atau...eee cerpen ya? Pantes disnaker pada bego.... eeee.... 🤣🤣🤣

  82. Agung Dwi Nugroho

    Agung Dwi Nugroho7 hari yang lalu

    Seharusnya syaratnya WNI dibuktikan dengan KK. Titik.

  83. Saputra Hermawan

    Saputra Hermawan7 hari yang lalu

    Abis dapet lsg bayar bpjs Sama wae

  84. Muji ono

    Muji ono7 hari yang lalu

    Saya ikut Jamsostek tapi saya BPU bukan penerima upah karena saya pekerja freelance...... Gak dapat bantuan donk

  85. H. Dani Amuntai

    H. Dani Amuntai7 hari yang lalu

    Diam lah di rumah jika mau mati kelaparan. Mati di bungkus ala-ala covid

  86. R. Fajar

    R. Fajar7 hari yang lalu

    Luar biasa ini korupsinya

  87. Captain Marvel

    Captain Marvel7 hari yang lalu

    Bantuan pake kriteria... ah.. banyak drama... paling2 yang nyampe orang2 sekitar kalian juga.... sisanya ya... kalo jelek kena korupsi.....

  88. Andy Baskoro

    Andy Baskoro7 hari yang lalu

    Hati nuraninya di mana yg kena PHK di biarin mati yg masih bkrja di tambahin duit aah km sekola cuma buat kejar ijazah saja.

  89. Mohamad Auk

    Mohamad Auk7 hari yang lalu

    Semua peraturan pemerintah itu baik, Bismillah komisaris TELKOM

  90. chanel beky 21

    chanel beky 217 hari yang lalu

    Mekanisme ngaco yg ngangur yg di PHK harus nya yg di utamain bukan yg kerja dapet.. terus yg ngangur buruh harian lepas gimana.. pake otak kalau bikin praturan

  91. Benny antonio

    Benny antonio7 hari yang lalu

    Gak adil masa cuma yang kena ppkm level 4 aja.. terus yang terdampak ppkm lainnya bagaimana nasibnya 😭

  92. Gilang Alamsyah

    Gilang Alamsyah7 hari yang lalu

    Ntar batal lagi 🔥

  93. Masduki Mursadi

    Masduki Mursadi7 hari yang lalu

    indonesia raya mantap ! masyaallah

  94. MrKurniawanica

    MrKurniawanica7 hari yang lalu

    Cepat masaknya jgn digodok terus kelamaan, nanti hangus...

  95. Dedi Gong M.Nuh

    Dedi Gong M.Nuh7 hari yang lalu

    Saya sudah 6 tahun menjdi peserta BPJS tenaga kerja.,bekerja sebgai buruh,tidak pernah menikmati bantuan dari pemerintah (bplt)😣😣😣

  96. Nawer Shenyua

    Nawer Shenyua7 hari yang lalu

    Kapan bu Mentri?

  97. Abdul Jaya

    Abdul Jaya7 hari yang lalu

    Prettttttttt

  98. Tabah N

    Tabah N7 hari yang lalu

    Buruh yang gak punya bpjs ketenaga kerjaan semakin menangis

  99. Purwanto Gunawan

    Purwanto Gunawan7 hari yang lalu

    Pekerja Lain yang tidak terdaptar BPJS bagaimana, karena mereka yang penghasilannya lebih kecil dari pekerja yg terdaptar

  100. supriyadi serut

    supriyadi serut7 hari yang lalu

    bantuan dr bpjs,berarti uang sendiri donk.