Menko Airlangga: Jika Kasus Covid Turun, PPKM Dibuka Bertahap

Menko Perekonomian, Airlanggar Hartarto menyampaikan perkembangan terkini penerapan PPKM setelah berakhirnya masa PPKM Darurat pada 20 Juli 2021. Saat ini aturan PPKM setiap daerah Jawa Bali akan ditetapkan berdasarkan tingkat penularan, testing, dan kapasitas RS yaitu PPKM Level 3-4. Rencanaya pelonggaran PPKM akan dimulai pada 26 Juli 2021 jika kasus penularan covid-19 mengalami penurunan.

Seperti apa penerapan aturan PPKM? Selengkapnya simak CNBC Indonesia (Rabu, 21/07/2021)

Terus ikuti berita ekonomi bisnis dan analisis mendalam hanya di www.cnbcindonesia.com/ .

CNBC Indonesia terafiliasi dengan CNBC Internasional dan beroperasi di bawah grup Transmedia dan tergabung bersama Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia dan CNN Indonesia.com.

CNBC Indonesia dapat dinikmati melalui tayangan Transvision channel 805 atau streaming melalui aplikasi CNBC Indonesia yang dapat di download di playstore atau iOS.

Follow us on social: Twitter: cnbcindonesia

Facebook Page: CNBCIndonesia/

Instagram: cnbcindonesia

cuap_cuan

Tiktok: bit.ly/38BYtJx

Spotify: spoti.fi/2BR7KkT

Komentar

  1. stocker DTG

    stocker DTG6 hari yang lalu

    Ini video gmn ngditnya... Aduh ... Lucu ya.. Suaranya bisa beradu

  2. Suwarsih Susi

    Suwarsih Susi8 hari yang lalu

    Tai lah lu

  3. muhammad ridwan

    muhammad ridwan8 hari yang lalu

    Andai saja pemilihan umum sbntr lagi😑

  4. Julian - P

    Julian - P8 hari yang lalu

    bnyk orang yg ingin pandemi selesai. tapi ada sebagian, pemilik2 modal yg bergerak dibidang kesehatan yg ingin pandemi ini lama biar bisa menggeruk keuntungan. manusia kan gitu, ketika bencana datang, ada yg membantu tapi ada juga yg "makan" sesama

  5. Syahrul

    Syahrul8 hari yang lalu

    Permainan data dan swab test nya aja..

  6. Rizi_ sllow

    Rizi_ sllow8 hari yang lalu

    DEMO SUDAH .SAMPAI KAPAN MAU BEGINI. KAGA MIKIR EKONOMI MASYARAKAT .INI YANG DI NAMAIN MAU MEMATIKAN MASYARAKAT SECARA PERLAHAN.

  7. p p

    p p8 hari yang lalu

    Ap jaminan 'a pemerintah kalau ppkm sampai tanggal 25 bisa membuat corona hilang karena saya gak bisa cari duit dan ingat saya tidak dpt bantuan apapun dari perta ppkm di terapkan

  8. ciprut mal

    ciprut mal8 hari yang lalu

    Ruwet jancok

  9. emje hade

    emje hade8 hari yang lalu

    Plintat plintut kyk entut. Mambu.

  10. SURYA PRATAMA

    SURYA PRATAMA8 hari yang lalu

    Tailahh.. aturanmu g mutu... bikin rakyat kecil mati kutu..

  11. John Doe

    John Doe8 hari yang lalu

    Menginfokan beliau bahwa anak dan mantunya aman di jepang meski sedang ada olimpiade tokyo yang mana perwakilan penduduk dunia bersatu disana, anak dan mantu beliau karena di circle tertentu jadinya tidak terjadi apa apa. Berbeda dengan ibu ibu yang kepasar tiba tiba bisa sampai mati. Kalaupun kena nanti pasti sembuh. Nanti penjelasannya penangannya maksimal pakai duit banyak. Banyak padahal orang yang uangnya nggak sedikit juga "terdampak" sampai meninggal. Penyakit ini memang diskriminatif di republik ini. Dalam permainan ada peraturan dan cara bermain seperti dalam permainan bola waspadai jika anda melanggar dan mendapat kartu merah. Namun bagi tim atau pemain tertentu kartu merah bukan ancaman bagi mereka karena mereka berada pada "circle" yang berbeda dengan anda. Sekali lagi patuhi aturan permainan jika tidak ingin mendapat kartu merah. Terutama dalam posting foto ketika di tempat umum melalui media sosial.

  12. Indra Fitriandanny

    Indra Fitriandanny8 hari yang lalu

    Ajurrrrrr boosssssssss.........

  13. Sirod Abah

    Sirod Abah8 hari yang lalu

    Terserah sampean aja lah Lieur dengerin nya

  14. Gledex Geni

    Gledex Geni8 hari yang lalu

    Terserah sampeyan aja lah Pak ....rakyat cuma butuh bisa makan aja, negara masih bingung ...Ironis banget negeri kaya raya, bahkan mampu buat makmur negara lain

  15. Galih Gongli

    Galih Gongli8 hari yang lalu

    Hari ini sudah mulai macet lagi, itu berarti kantor dan usaha audah mulai buka

  16. Noora Noora

    Noora Noora8 hari yang lalu

    "inilah politik akal buluuus" Menurut saya PPKM ini akan bebas menjelang pilpres 2024. karna pilpres itu butuh sosialisasi. apalagi yg punya kepentingan, 😂😂😂 Namanya juga politik boosss.... kalau di cepol nanti ngegulitik alias jatuh atau tumbang. selama masih bisa disisati pasti akan salalu di terapkan, demi jalannya pemerintahan dan kekuasaan. Kalau tdk ada aturan main wah bahaya. entar yg unjuk rasa memenuhi ibu kota. 😃😃😃

  17. Aris CiplaX

    Aris CiplaX8 hari yang lalu

    Klo covid turun gimana nasib pengurus covid proyeknya habis dong gk punua ke untungan lg dari covid

  18. ATTAYA BETTAFISH

    ATTAYA BETTAFISH8 hari yang lalu

    Kasian ya bang sumber penghasilan yg miliyaran jadi turun. 🤭🤭

  19. SURYA PRATAMA

    SURYA PRATAMA8 hari yang lalu

    Ladang bisnis baru kaum berdasi senayan..😆😆😆😆

  20. Hendro Mukti

    Hendro Mukti8 hari yang lalu

    Turun, karena jumlah orang yg di swab dikurang, coba jumlah yg diswab tetap seperti kemarin, jumlah positif naik drastis,

  21. Ghembel elit Channel

    Ghembel elit Channel8 hari yang lalu

    Tutup aja sampe kiamat pak

  22. Hendy Fachdian

    Hendy Fachdian8 hari yang lalu

    pejabatnya macam begini ..pantas negara rusak

  23. Oppo Atiga

    Oppo Atiga8 hari yang lalu

    Mumpus dah kita sbagai rakyat

  24. Mr BROOKS

    Mr BROOKS8 hari yang lalu

    Data tuh rumah sakit,jgn seenaknya mengcovidkan orang,gimana mau turun..orang yg sakit biasa aja di anggap covid..klo gitu terus ya gak turun2...

  25. kjo vajze

    kjo vajze8 hari yang lalu

    Iyalla klo ga mau rkyt ngamuk.. Ga usa bisnis bisnis cocovidan c jae n c banteng..

  26. Sholeh Abdurrahman Githnah

    Sholeh Abdurrahman Githnah8 hari yang lalu

    Jika pemasaran alat rapid test/swab/PCR dilarang Masuk Indonesia, tidak ada ribut ribut gaduh corona. Kemana Aja Pak? Kok baru nongol bicara. Terlambat Pak.

  27. ATTAYA BETTAFISH

    ATTAYA BETTAFISH8 hari yang lalu

    Ppkm apa ppkm. Siapa yg mau nanggung urusan perut keluargaku ? Siapa yang nanggung angsuranku ? siapa yg nanggung kebutuhan rumah dan segala pajak yg berlaku ??

  28. ATTAYA BETTAFISH

    ATTAYA BETTAFISH8 hari yang lalu

    @Waris setiawan Waris udah banyak rugi aku gara2 ppkm ini. 🥺

  29. Waris setiawan Waris

    Waris setiawan Waris8 hari yang lalu

    Gk udh majak😁

  30. Joe Higashi

    Joe Higashi8 hari yang lalu

    Klo insentif nakes tetep ada dan indikasi kejar target covid... Apa bisa turun?

  31. Herman Herman

    Herman Herman8 hari yang lalu

    Rek turun rek heteu anger we susah

  32. Dedy Kurniawan

    Dedy Kurniawan8 hari yang lalu

    PPKM Sampai Tanggal 2 Agustus 2021. PSBB Lokal Sampai Desember 2021. Itu kan peraturan pemerintah jangan ditutupi pak. Sekalian saja di beritahu ke masyarakat.

  33. PANJI DEWANGGA

    PANJI DEWANGGA8 hari yang lalu

    Puasin dulu aja korupsi nya , kalian kira negara ini kan punya mbah nya kalian dasar pemerintah manusia hina!

  34. sambel tlenjeng

    sambel tlenjeng8 hari yang lalu

    Ruwet- ruwet

  35. Kev In

    Kev In8 hari yang lalu

    Yg ada masyarakat Indonesia bakal kesurupan karna perut kosong . Uda pasti sasaran na memakan pemerinta .

  36. Lakon Tube

    Lakon Tube8 hari yang lalu

    Tugas Intelektual itu menghidupkan kebenaran BUKAN Menghafal kebenaran BUKAN juga mengkolesinya. apalagi digunakan untuk mengakali/menaipulasi kebenaran untuk sebuah keuntungan. Harusnya para PENJAHAT yang merangkap jadi PEJABAT taubat. Mohon maaf " kami bohong karna telah bilang mau menjaga segenap tumpah darah indonesia dari virus covid-19 (yg tidak terlihat), tapi pada kenyataanya kami adalah pemilik contoh tambang batu bara yng merusak tanah dan air dan jelas jelas merusak kesehatan rakyat". Kami mohon maaf karrna demi keuntungan kami memberikan izin izin koorporasi Tambang batu bara, PLTU dll" yang merusak tanah dan air Indonesia. Sekali lagi minta maaf. penyambung lidah Rakyat " GO TO HELL !!!!"

  37. Super Man

    Super Man8 hari yang lalu

    Lanjutkan trus ppkm&rakyat dipersulit,dipastikan people power akan meledak

  38. Tridartika Deanova

    Tridartika Deanova8 hari yang lalu

    Betuuuulll

  39. OMRA Chanel

    OMRA Chanel8 hari yang lalu

    Asu..pak

  40. Kev In

    Kev In8 hari yang lalu

    Covid gk bakal selesay kalau . Di pikirin kardun

  41. Ruslan Lan

    Ruslan Lan8 hari yang lalu

    Kalau rakyat lapar apa pun bisa terjadi jangan ngukur kantong yg punya duit enak gemana mau makan hari pun susah

  42. Jovi Hilma

    Jovi Hilma8 hari yang lalu

    Congormu la ngomong sak penak e ,Ra miker piye rakyate ,terahno apene mateni rakyate Dewe

  43. olih solihudin

    olih solihudin8 hari yang lalu

    SakarepMU

  44. Wak Hidin

    Wak Hidin8 hari yang lalu

    Apa ngga ada berita lain apa bosen dengernya

  45. Agyt Anggagita

    Agyt Anggagita8 hari yang lalu

    Kok suara nya ga konsisten sih? Error nih kykna HP gw

  46. yuyun

    yuyun8 hari yang lalu

    Bukan covid yang Ditakuti tapi kalian para mentri yang Kebanyakan korup Kalau Gk korup tak akan mungkin Banyak TKA China datang ke Indonesia Gk usah banyak ngomong masalah ppkm Lebih baik bagaimana kalian memulangkan TKA China itu sekarang daripada sibuk bahas ppkm Covid akan hilang kalau mereka pulang

  47. Joko Diyanto

    Joko Diyanto8 hari yang lalu

    jangan pukul rata PPKM nya ..dong !! data tiap daerah masing2...y klo kasusnya kecil ..bhkan nihil gk perlu ppkm !! bisa ancur ni khidupan ekonomi rakjat kecil mh

  48. Bung Vecky

    Bung Vecky8 hari yang lalu

    Gagal mundur

  49. Al Zahra

    Al Zahra8 hari yang lalu

    Lo ngancam rakyat juga bisa sadis boss, lihat setiap daerah sdh mulai bergerak, karna rakyat muak dngan kebijakan yg lo bwt.

  50. Adinda Callysta

    Adinda Callysta8 hari yang lalu

    Echo nya mantep

  51. A B

    A B8 hari yang lalu

    Orang kaya teriak prokes, orang miskin teriak lapar

  52. Bhisma Dirghantara natadikara

    Bhisma Dirghantara natadikara8 hari yang lalu

    Au ahk gelap puyeng banyak politik zholim

  53. albert bang Jago

    albert bang Jago8 hari yang lalu

    Kasus COVID TURUN KARENA HARI BESAR ISLAM SUDAH SELESAI.....NANTI KLO ADA HARI BESAR ISLAM,COVID DIBESAR BESARKAN

  54. Andrew Budiman

    Andrew Budiman8 hari yang lalu

    Sepemikiran... Emg itu tujuan nya

  55. Sugih Prakoso

    Sugih Prakoso8 hari yang lalu

    Fitnah yang sangat keji

  56. sigit sudrajat

    sigit sudrajat8 hari yang lalu

    🏊‍♂️

  57. Elly Sinaga

    Elly Sinaga8 hari yang lalu

    Kalau bole lock down aja pak...lebih baik kita mundur selangkah untuk maju bbrp langkah...itu kata pepatah dan ini uda dilakukan negara lain

  58. Mudjiono Saja

    Mudjiono Saja8 hari yang lalu

    😋

  59. hot live

    hot live8 hari yang lalu

    Tersarah Bpk sajalah, emang rakyat bisa ap slain nurut sm peraturan" Yg gk jls

  60. Aris CiplaX

    Aris CiplaX8 hari yang lalu

    Bukan pidato cuma baca tek orang

  61. DV D

    DV D8 hari yang lalu

    Dari tahun lalu juga gitu pak

  62. Khairy Ramdani

    Khairy Ramdani8 hari yang lalu

    Kalo masalah buka bukaan enakan bertahap lah, kalo langsung buka semua gaenak 🤣

  63. Sheryl Maniz

    Sheryl Maniz8 hari yang lalu

    Pemerintah sudah gak mikirin rakyat ...titik

  64. Agus Aditya

    Agus Aditya8 hari yang lalu

    Cerdaaaas.....

  65. Seno Aji

    Seno Aji8 hari yang lalu

    Bahas terus ppkm, bahas dong rakyat kecil yg terdampak ppkm

  66. abah joled euyy

    abah joled euyy8 hari yang lalu

    semenjak adanya ppkm keadaan semakin mencekam dan memburuk

  67. tio adirianto

    tio adirianto8 hari yang lalu

    Lieur ngadenge nage:(

  68. Hari Marko

    Hari Marko8 hari yang lalu

    Sak karepmu mau di perpanjang mau diperpendek orra urus

  69. Sigit Setiawan

    Sigit Setiawan8 hari yang lalu

    Kok PPKM tidak berlaku untuk TKA cina, mana berani bikin aturan untuk mereka sementara tenaga kerja Indonesia mau pulang disuruh tunda -wadul saja ya oke mantap bro jilat terus majikan lo

  70. Sigit Setiawan

    Sigit Setiawan8 hari yang lalu

    TKI di luar negeri mau pulang susah sekali itu redaksinya ya - oke mantap bro bukan banyak sedikitnya

  71. Andrew

    Andrew8 hari yang lalu

    Kaya nya tki kita yg ke cina lebih banyak deh bos 😂🤣

  72. aulia info

    aulia info8 hari yang lalu

    Kalau covid ngak turun.... Kemungkinan, Bakal kerusuhan, amuk massa,revolusi sosial......

  73. aulia info

    aulia info7 hari yang lalu

    @Luckystar keminter....

  74. Luckystar

    Luckystar7 hari yang lalu

    @aulia info ngomong aja belepotan neng. Makanya sekolah yg bener

  75. aulia info

    aulia info7 hari yang lalu

    @Salty Potetokasihan ngelihat orang kayak lo....

  76. aulia info

    aulia info7 hari yang lalu

    @Salty Poteto sombong amat loh tong

  77. Salty Poteto

    Salty Poteto8 hari yang lalu

    @aulia info emng gw pduli, udahlah gk prlu bct mikir sana sini, diem2 aj tar saya kasih 2m. klo msih bacot tar saya culik jdi budak pribadi saya

  78. Andi Nugroho

    Andi Nugroho8 hari yang lalu

    Koclok....

  79. Fran Khadavi

    Fran Khadavi8 hari yang lalu

    Maksud rakyat itu gmna nasib rakyat pak bukan aturannya aturan itu urusan anda rakyat ini bagaimana nasibnya krn aturan anda itu dong djawab n diselesaikan

  80. riko gulo

    riko gulo8 hari yang lalu

    Ayolah udahan corona yg susah masyarakat ni

  81. Anggiat Martua

    Anggiat Martua8 hari yang lalu

    lu yang perlu di turunkan!! anjing

  82. Rahmat Fahtaurik

    Rahmat Fahtaurik8 hari yang lalu

    Coba dari zaman dahulu ada rapid test mungkin pilek aja dulu kena kasus positif covid .dari dulu dah banyak x juga.cuman dulu gaada rapid test aja.

  83. Ahadian Dian

    Ahadian Dian8 hari yang lalu

    Penyakit pilek yang mematikan..hhhhh

  84. Halaman Kampung Channel

    Halaman Kampung Channel8 hari yang lalu

    Ra tepak bro

  85. Dan Uar

    Dan Uar8 hari yang lalu

    Loe ada tes rapid kabur j wkwkwk

  86. joyo negoro

    joyo negoro8 hari yang lalu

    Omongan nya ngak bermutu!

  87. cahNdeso cahNdeso

    cahNdeso cahNdeso8 hari yang lalu

    Suara sound bikin emosi,au ngomong apa

  88. Arham Rozikin

    Arham Rozikin8 hari yang lalu

    Matikan aja kurang jelas udah nga jelas,apa udah dapet target p ?

  89. Hendri wahyusup Wahyusup

    Hendri wahyusup Wahyusup8 hari yang lalu

    Baca buku Torus............

  90. Desti Setiyowati

    Desti Setiyowati8 hari yang lalu

    PPKM melulu...RAKYAT JELATA kelaparan biaya hidup nggk di tanggung selama PPKM

  91. identik

    identik8 hari yang lalu

    hadeuuuuuh..., jaman gini masih ngeluh...!!! Saat semuanya baik-baik saja, kemana aja diem-diem bae...!! Sekarang lagi susah, bisa nya cuma ngeluh...!! Emangnya cuma anda saja yang kena dampak..., dipikir nya rakyat cuma ibu saja..... Hadeuuuuuh..., semangaaaaat, berjuang bu... Pakai tangannya, pake kaki nya, pake pikirannya, pake matanya... Jangan cuma bisa ngeluh..., yang laen juga sama lagi susah, mungkin lebih susah dari ibu... Pemerintah lagi berjuang, semoga pandemi bisa segera berakhir...

  92. Rahmat Fahtaurik

    Rahmat Fahtaurik8 hari yang lalu

    Teegantung dari rapid test itu mah,kalau pilek biasa aja malah positif ada juga gasakit sama sekali malah positif,kapan kasus dinyatakan menurun kalau gitu mah,tergantung dari rapid test itu.

  93. identik

    identik8 hari yang lalu

    @Sholeh Abdurrahman Githnah kapasitas ente sebagai apa pak bos bisa ngasih penjelasan yang "ngaco" amburadul and sok "nyaho".... Ente seorang "ahli" kah...? Ente seorang "peneliti" kah...? Hadeuuuuuh, pengen kentut ane baca penjelasan ente.... Mendingan baca cerita "bokep", lebih tertata, lebih pasti, lebih jelas..., daripada baca penjelasan ente "ngaco"....

  94. Sholeh Abdurrahman Githnah

    Sholeh Abdurrahman Githnah8 hari yang lalu

    @identik pandemic model begini tdk akan pernah berakhir dgn vaksin sekali suntik, akan diikuti suntik berikutnya, pcr negative, secara periodic kelak warga negara pcr positif harus tetap suntik agar tetap negatif. Sehingga kelak Hanya utk hidup saja warganegara NKRI yg Kita cintai ini harus tetap vaksin secara periodik.Antisipasi thdp sesuatu yg belum pasti, kepastian yg sdh terjadi 'hak asasi' masyarakat utk melaksanakan pekerjaan keseharian diusik utk antisipasi.

  95. identik

    identik8 hari yang lalu

    Antisipasi bos.... Pencegahan lebih baik dari pada sudah terlanjur "koit"... Pemerintah lagi berjuang, semoga pandemi bisa segera berakhir.... Buka pikiran nya, jangan negatif thinking terus.... Semua makhluk pasti MATI, Pasti koit...., tapi semoga kita semua mati nya husnul khotimah..

  96. Irvan Fahrudin

    Irvan Fahrudin8 hari yang lalu

    lagi pula tidak mungkin kalau semua orang saat di swab hasilnya negatif semua

  97. Peri Padri

    Peri Padri8 hari yang lalu

    Rakyat sudah ga percaya....... Semua penangan Covid 19 amburadul....... Negara hutang terus.... Ekonomi Hancur ..rakyat diadu domba terus,...Ulama dikriminalisasi,...Hancur Negaraku karena pemimpin kacangan yg dipuja puji dan dibesarkan Media..... INDONESIA BERDUKA.

  98. BengKel Auto

    BengKel Auto8 hari yang lalu

    ngak lah , rakayat masih percaya kok .......usaha pemerintah untuk menghindari jumlah kematisan karena covid

  99. Rauda Raudah

    Rauda Raudah8 hari yang lalu

    Semoga gak jelas suaranya

  100. Halaman Kampung Channel

    Halaman Kampung Channel8 hari yang lalu

    Ra tepak bro

  101. Omito Black

    Omito Black8 hari yang lalu

    Hp guwe yg rusak anjay, mantul2 soundya..

  102. Andri Wahyudi

    Andri Wahyudi8 hari yang lalu

    Kagak jelas suaranye

  103. Sukma satria 93

    Sukma satria 938 hari yang lalu

    Halah covid dteng na klo mw hari besar aja.. Klo pilkada ya ilang