Menkumham: PPKM Level 4, TKA Tidak Boleh Masuk RI

Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly, menyampaikan langkah Kemenkumhan terkait aturan pembatasan perjalanan orang asing masuk ke Indonesia di masa PPKM Level 4.

Melalu revisi Permenkumham No.26/2020 tentang Visi dan Izin Tinggal maka tenaga kerja yang masuk ke RI lewat proyek strategi nasional sudah tidak boleh masuk, tetapi untuk orang asing pemegang visa diplomatik hingga orang asing dengan tujuan kesehatan masih bisa masuk dengan rekomendasi lembaga terkait dan menerapkan aturan prokes yang ketat.

Seperti apa aturan baru terkait izin masuk orang asing? Selengkapnya simak CNBC Indonesia (Rabu, 21/07/2021)

Terus ikuti berita ekonomi bisnis dan analisis mendalam hanya di www.cnbcindonesia.com/ .

CNBC Indonesia terafiliasi dengan CNBC Internasional dan beroperasi di bawah grup Transmedia dan tergabung bersama Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia dan CNN Indonesia.com.

CNBC Indonesia dapat dinikmati melalui tayangan Transvision channel 805 atau streaming melalui aplikasi CNBC Indonesia yang dapat di download di playstore atau iOS.

Follow us on social: Twitter: cnbcindonesia

Facebook Page: CNBCIndonesia/

Instagram: cnbcindonesia

cuap_cuan

Tiktok: bit.ly/38BYtJx

Spotify: spoti.fi/2BR7KkT

Komentar

  1. miuzik channel

    miuzik channel5 hari yang lalu

    Knapa smakin hr semakin mnunjukan kebodohan aj

  2. miuzik channel

    miuzik channel5 hari yang lalu

    Karna rencana pertama telah selesai..jadi dilarang..nanti rencana kedua di buka lagi TKA masuk RI dengan kebijakan baru...bisa ppkm lg atau sejenisnya..dianggap bodoh kita

  3. cah kangkung

    cah kangkung6 hari yang lalu

    Lips..udh pada koit baru..dasar

  4. orba orba

    orba orba6 hari yang lalu

    Kemaren2 kemana aja lu tong?

  5. Satria Borneo

    Satria Borneo6 hari yang lalu

    Pulangkan

  6. Nanang Setiawan Dharmapati

    Nanang Setiawan Dharmapati6 hari yang lalu

    Bukanya dari dulu skg sudah seperti ini baru dibatasi hadeuuuuuuuh..... Dulu banyak rakyat komplen ceuk bebek

  7. Awang Latief

    Awang Latief6 hari yang lalu

    Rakyat susah cari kerja cari makan, selesai PPKM tka cina boleh masuk lagi ya?

  8. Adib Maulana

    Adib Maulana7 hari yang lalu

    Udh pas quota tka yg di butuhkan nya jd di stop masuk skrng. Masa kalian gk paham. Itu yg ngomong aja sipit cina jd pejabat

  9. Yuli Aminudin

    Yuli Aminudin7 hari yang lalu

    T E R S E R A H....

  10. Id Idris

    Id Idris7 hari yang lalu

    Pak menteri, jangan omong kosong lah, kan sudah banyak yg masuk dari cina selama PPKN ini

  11. Sabarhati Giawa

    Sabarhati Giawa5 hari yang lalu

    PPKN. YA

  12. Lis Properti Syariah

    Lis Properti Syariah7 hari yang lalu

    MENTRI TULALIT !!!!!CHINA SUDAH MASUK 🙄

  13. Riswanda Imawan

    Riswanda Imawan7 hari yang lalu

    Karena masyarakat sudah banyak yg tau jadi di stop dulu yaa Nanti kalo udah longgar masyarakatnya masukin lagi yaa Biar makin ancor..

  14. Budi Abdullah

    Budi Abdullah7 hari yang lalu

    Bau bau bau bau

  15. Budi Abdullah

    Budi Abdullah7 hari yang lalu

    Baunya udah kemana mana baru ngomong begitu ..

  16. Budi Abdullah

    Budi Abdullah7 hari yang lalu

    Preeeet bau kentut

  17. brian rachmat

    brian rachmat7 hari yang lalu

    apakah setelah ppkm tka cina boleh masuk lagi ke Indonesia?

  18. Ilham Muhammad

    Ilham Muhammad7 hari yang lalu

    Walaupun terlambat. Kita acungi jempol pada tuan mentri. Langkah berani pak laoly. Menjadi triger antisipasii dini penanganan kopet 19.🙏

  19. Yudi aris sandi

    Yudi aris sandi7 hari yang lalu

    Dagelan.

  20. Asep Maman

    Asep Maman7 hari yang lalu

    Ko baru dlarang msk dlu kmna AZ brow

  21. Ahmad Salim

    Ahmad Salim7 hari yang lalu

    Ampun……sdh telat pak mentri justru asing kabur dr indonesia ngeri liat penanganan Dari awal nya salah Dari 6 bulan yg lalu harus d larang asing kcuali diplomat or WNI yg tinggal d luar negri

  22. Rahmat Fajar Kurniadi

    Rahmat Fajar Kurniadi7 hari yang lalu

    Oh jadi gini permainannya, berarti sebelum2nya TKA bebas masuk.

  23. IC Dahyati

    IC Dahyati7 hari yang lalu

    Sdh musibah besar baru sadar, selama ini pemerintah tak sadar. Hanya memikirkan warga asing, tdk memikirkan rakyatnya dari sabang ke merauke.

  24. Nick Dyers

    Nick Dyers7 hari yang lalu

    alhamdulillah SIGAP & AMANAH, setelah BERHASIL IMPOR VARIAN DELTA STRAIN INDIA 3 bulan lalu, LOL

  25. Naniek Wijaya

    Naniek Wijaya8 hari yang lalu

    Banyak istilah oro mudeng rakyat kecil.

  26. DM Wibowo

    DM Wibowo8 hari yang lalu

    Telat. Sdh masuk semua br di buat peraturan. Disangka masyarakat bodoh kali ya

  27. Python Developer

    Python Developer8 hari yang lalu

    Lonte dan pembantu TKI di Hongkong Taiwan dll disuruh pulang juga tuh! Memalukan mereka!

  28. Eka Priasi

    Eka Priasi8 hari yang lalu

    BENARKAH .... ? 😃😃😃😃

  29. Muhammad Harmain

    Muhammad Harmain8 hari yang lalu

    Lucu gua suka

  30. MisTer TriJal

    MisTer TriJal8 hari yang lalu

    lucu....lucu....lucu,.....

  31. Salim Ode

    Salim Ode8 hari yang lalu

    UD banyak yg terpapar covit Bru d larang,,,d mna otakx

  32. Ivola Anure

    Ivola Anure8 hari yang lalu

    Penentuan kebijakan kok nunggu publik koar koar... Seolah tidak memiliki kecerdasan bertindak sebagai pejabat publik. Kalau seperti ini pejabat publik lebih baik di isi sama anak SD. terlambat dan selalu terlambat.

  33. Hexsa Tama Pamungkas

    Hexsa Tama Pamungkas8 hari yang lalu

    Buah nya udah busuk pak

  34. Awwal Bcd

    Awwal Bcd8 hari yang lalu

    bullshiiiiiit

  35. salman1 khansa2

    salman1 khansa28 hari yang lalu

    Oh

  36. Sutrisno Sutris

    Sutrisno Sutris8 hari yang lalu

    Dagelan menyakitkan buat Rakyat

  37. Ujang Suka

    Ujang Suka8 hari yang lalu

    Saya ga percaya tka ga masuk RI .tka Cina sudah punya kampung masing2 komplit sampe ada yang punya e-KTP .coba perbuatan siapa tuh pak menteri

  38. budi sulistian

    budi sulistian8 hari yang lalu

    Telàaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaattttt,....

  39. FERRY MITSUBISHI

    FERRY MITSUBISHI8 hari yang lalu

    munafik kerjanya. dilapangan tka masuk di pengumuman tka dilarang. tapi hebatnya tka rata2 berbadan tegap dan g ada wanitanya. badannya seperti tentara china

  40. Fathor rahman fathor rahman

    Fathor rahman fathor rahman8 hari yang lalu

    lambat la

  41. Alam Suryadi

    Alam Suryadi8 hari yang lalu

    Terlambat mas bro, kemaren kemana aja.

  42. Zulkarnaen

    Zulkarnaen8 hari yang lalu

    Anjing, telat woy.... Virus varian baru sudah merebah ke wilayah-wilayah NKRI, ente baru membatasi TKA asing.

  43. CFB21

    CFB218 hari yang lalu

    tenang saja nanti Presiden akan mengeluarkan Peraturan Presiden

  44. Imam Barokah

    Imam Barokah8 hari yang lalu

    Hora ngadhani bodo amat

  45. Imam Gopleh

    Imam Gopleh8 hari yang lalu

    Dah gak ada gunanya..

  46. Imam Kanafi

    Imam Kanafi8 hari yang lalu

    Kenapa g dari dulu hotel pingiran bandara siukarno hata mayoritas TKA CINA

  47. riki kurniawan

    riki kurniawan8 hari yang lalu

    TElAAAAttt tong........

  48. Mila Laelani

    Mila Laelani8 hari yang lalu

    Bohong ah buktinya tka cina masih masuk diam tengah mlem coba

  49. Qadavy Ataba

    Qadavy Ataba8 hari yang lalu

    Ngurus negoro sak karep’e udel’e dewe 😇

  50. jaya offical tv

    jaya offical tv8 hari yang lalu

    kaya nanti ntar indo cina banyak cina baru cina lama ya aja pada marah hahaha lihat kelakuan cina baru datang ke indonesian

  51. Encuk Suherman

    Encuk Suherman8 hari yang lalu

    Knapa gk dri dlu pak,uda menyebar vrus nya banyak yg uda meninggal??????????.

  52. Hafiz Agung

    Hafiz Agung8 hari yang lalu

    Preettt lah

  53. Irfansah Irfansah

    Irfansah Irfansah8 hari yang lalu

    Tka.Cuna GK boleh masuk RI.itu hoak untuk ngelabuin masyrakat

  54. Sarojo Wibowo

    Sarojo Wibowo8 hari yang lalu

    Dancok dari kemarin ngapain kon

  55. Rizal Faisal

    Rizal Faisal8 hari yang lalu

    Telat pa

  56. Parmin Ikan

    Parmin Ikan8 hari yang lalu

    Udah kaya gini baru ......😂😭😭😭

  57. Akhmad Mustafid

    Akhmad Mustafid8 hari yang lalu

    *DRAKOR LAGI*

  58. Jim kha kho channel

    Jim kha kho channel8 hari yang lalu

    idport.info/award/video/iolopqaSpXGnmqI

  59. Sata Caem

    Sata Caem8 hari yang lalu

    Percaya aja deh biar amannnnnnm

  60. Gustini Syukur

    Gustini Syukur8 hari yang lalu

    Terlambat sdh

  61. AWezben

    AWezben8 hari yang lalu

    Lha kui masalah e wae lagi ditutup , hadehh, piye ora meh nambah2 terus jenis e

  62. rizky maulana

    rizky maulana8 hari yang lalu

    Kau cakap tak boleh luhut cakap boleh mna yg betol.

  63. rozi Chandra

    rozi Chandra8 hari yang lalu

    Preeeeeeeeettttttt

  64. f for f

    f for f8 hari yang lalu

    Nanti ditahan di level 3 alasan macem macem

  65. Abdul muthoyib Abdul muthoyib

    Abdul muthoyib Abdul muthoyib8 hari yang lalu

    Kecuali TKA china,, udah telat bos,, bukanya dari dulu,,pejabat TELMI (TElat MIkir),,,

  66. Abah Goler

    Abah Goler8 hari yang lalu

    baru dengar

  67. f for f

    f for f8 hari yang lalu

    Masaa?

  68. semarandry angler

    semarandry angler8 hari yang lalu

    Halahhhh negara dagelan,, di saat rakyat sudah banyak yg mati.,, Baru tutup pintu,,,,

  69. Mst Parlindungan

    Mst Parlindungan8 hari yang lalu

    Pak2 dah terlambat Pak dah puluhan ribu masuk tka dan corona nya ke indonesia peraturan ambul radul bapak dah gagal jadi mentri

  70. Uqi Channel

    Uqi Channel8 hari yang lalu

    OMONG KOSONG

  71. Steven Ageh

    Steven Ageh8 hari yang lalu

    Telat lu son!! Kmaren 2 kemana aja lu,tidur makan boker doangan?? Klo lu brani,noh pulangin yg udah TKA china!!! Gak tau lu,apa pura2 gak tau??

  72. abadi wijoyo

    abadi wijoyo8 hari yang lalu

    PERTANYAANYA KENYATAANYA BAGAIMANA PAK MENTRI...???

  73. Keca Econ

    Keca Econ8 hari yang lalu

    Terlambat pak

  74. geryLeo

    geryLeo8 hari yang lalu

    Kayaknya dalam sejarah pemerintahan Indonesia Baru rezim ini doang deh yg kelihatan nya ga bisa kerja

  75. siska junita

    siska junita8 hari yang lalu

    Udah pada masuk baru dilarang...

  76. Insert Your Name

    Insert Your Name8 hari yang lalu

    Ngibul semuaaaa

  77. Aspuri M

    Aspuri M8 hari yang lalu

    Telat njirrrr

  78. Danial Fatkhan

    Danial Fatkhan8 hari yang lalu

    Telat telat eek kucing lah pak...

  79. ksn channel

    ksn channel8 hari yang lalu

    Kok lucu ya...pemerintahan sekarang ni...kik kik kik

  80. *macora *

    *macora *8 hari yang lalu

    dah yampe target TKA ya,,di datangkan, jadi baru umumin pembatasan TKA,,,

  81. Jonny Jonny

    Jonny Jonny8 hari yang lalu

    Ngomong donk GK BLH masuk

  82. mpye

    mpye8 hari yang lalu

    Lip service?

  83. ARY KODARI

    ARY KODARI8 hari yang lalu

    Yg sdh masuk sdh sesuai target, wajar d batasi, Gk lama ad lg carany utk masukin tnaga2 asing, mission success , , , !! PPKM bakal d longgarkn ,,

  84. music song

    music song8 hari yang lalu

    NANTI JUGA TKA CHINA VISANYA NAKES, NYET NYET NEGARA KOK DAGELAN MULU

  85. Ilyas Vicky

    Ilyas Vicky8 hari yang lalu

    preeeeet Mau.muntah gue...

  86. Maxim Tasikmalaya Community

    Maxim Tasikmalaya Community8 hari yang lalu

    Level 1 sedang pedas ny, level 2 agak pedes, Level 3 pedas, Level 4 super pedas,... emg jualan seblak pake level?

  87. Refri Andri

    Refri Andri8 hari yang lalu

    Dongeng apalagii inii hahahaa

  88. AD4905slo solo

    AD4905slo solo8 hari yang lalu

    Aneh tapi nyata pak .kemaren" kemana kata" itu .baru sekarang larangan 🤣🤣🤣 TKA . Jangan di bolak balik pak . Corono menyertai pejabat penting pak

  89. Purnomo Edy

    Purnomo Edy8 hari yang lalu

    Ya...itu biangkerok,selama ini kt yg tertular dr WNA.dulu cina, skrng india.hati2 malaysia sm thailand tinggi.jgn ada DALIH apapun merka msk.pak presiden tlng d dengarkan keluhan rkyt kecil.km uda capek!

  90. Acay Bilal

    Acay Bilal8 hari yang lalu

    Kalau warga china bebas kaga pak mentri,,

  91. Nazwa Dodi

    Nazwa Dodi8 hari yang lalu

    Lah itu mah menina bobokan rakyat...

  92. matadewa tenchu

    matadewa tenchu8 hari yang lalu

    Boss,harga diri bangsa kita di mana,..negara luar tdk bolehkan org indo msuk negara mrk..,jdi org asing tdk bleh msuk total juga smpai covid jinak..

  93. Dahni Alamsyah

    Dahni Alamsyah8 hari yang lalu

    Berarti yg beda level boleh masuk dong di kira lagi makan bon cabe kali ada level nya banyakan main zuma nih

  94. Khalimi 99

    Khalimi 998 hari yang lalu

    Tokai

  95. 45IhwanAska45 BASO IHWANASKA

    45IhwanAska45 BASO IHWANASKA8 hari yang lalu

    🤔🤔🤔🤔🤔😁😁😁😁😁😁😁

  96. Edi Syahputra

    Edi Syahputra8 hari yang lalu

    Bukan nggk boleh masuk, tapi nggk berani masuk, yang didalam aja keluar, pulang kampung 😂

  97. Slamet Wahidin

    Slamet Wahidin8 hari yang lalu

    kami sudah tidak percaya pemerintah JKW

  98. Umi Roslan

    Umi Roslan8 hari yang lalu

    Fikirkan rakyatya duluu

  99. Umi Roslan

    Umi Roslan8 hari yang lalu

    Setop dulu warga asing..jngan terkalu tergantong orang asing

  100. fi mul

    fi mul8 hari yang lalu

    Ehhhh,,, Harry Potter,,,, mane aje,,,tuh kasus kriminal-asusila ningkat, ga ada ide atw solusi ya? Terus dulu sampe kuliah k luar negeri blajar apa ya??? Trus dibayar jadi menteri tu kontribusi signifikan nya apa ya???? Masa Lo jadinya nilep anggaran banyak doank, hukum Indonesia berantakan amburadul, benerin dikit kek, ga bisa ya? Naudzubillaahimindzalik semoga tobat atw istirahat saja di sisi Nya Aamiin Yaa Rabbal'alamiin

  101. codet Condet

    codet Condet8 hari yang lalu

    Ahhh lu jing.... Mati aje lu pada.. bangsat2 komunis lu smua.. Orang2 munafik