Sri Mulyani Tambah Anggaran Perlinsos di PPKM Level 4, Ini Rinciannya!

Menteri Keuangan, Sri Mulyani kembali menyampaikan penambahan program bantuan sosial di masa pandemi dan penerapan aturan PPKM Level 4 kepada masyarakat dan usaha kecil. Pemerintah telah menganggarkan Rp 28,31 triliun untuk bansos PKH bagi 10 juta keluarga, selain itu juga diberikan kartu sembako bagi 18,8 juta keluarga dengan anggaran Rp 49,89 triliun.

Selain itu juga diberikan tambahan anggaran bagi program bansos tunai, subsidi upah hingga bantuan kuota internet.

Selengkapnya simak CNBC Indonesia (Rabu, 21/07/2021)

Terus ikuti berita ekonomi bisnis dan analisis mendalam hanya di www.cnbcindonesia.com/ .

CNBC Indonesia terafiliasi dengan CNBC Internasional dan beroperasi di bawah grup Transmedia dan tergabung bersama Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia dan CNN Indonesia.com.

CNBC Indonesia dapat dinikmati melalui tayangan Transvision channel 805 atau streaming melalui aplikasi CNBC Indonesia yang dapat di download di playstore atau iOS.

Follow us on social: Twitter: cnbcindonesia

Facebook Page: CNBCIndonesia/

Instagram: cnbcindonesia
cuap_cuan

Tiktok: bit.ly/38BYtJx

Spotify: spoti.fi/2BR7KkT

Komentar

  1. Riyanto Gondesd

    Riyanto Gondesd7 hari yang lalu

    Kenapa rakyat spt gk percaya lg berita2 spt ini.yg makmur mrk yg ngurusi bansos

  2. Chanel Cmf

    Chanel Cmf7 hari yang lalu

    Tetap susah tak ada guna,gk berfaedah.

  3. Maria Inem

    Maria Inem7 hari yang lalu

    Yg terdampak siapa yg dpt siapa

  4. Entin Kartini

    Entin Kartini7 hari yang lalu

    Apa si

  5. Bobby waisnawa

    Bobby waisnawa7 hari yang lalu

    Berhenti oeeee jadi menteri.....kacau negara ini

  6. alfandi chanel

    alfandi chanel7 hari yang lalu

    Hore.. Pejabat bagi2 duit lagi kepada pejabat lainya. Rskyat mah makin miskin krn ppkm dsb. Gk pernah bener aplikasinya.

  7. Samsul Awe

    Samsul Awe7 hari yang lalu

    Hahahhahhahahahhhaha

  8. Dawi Alfi

    Dawi Alfi7 hari yang lalu

    Solusi nya pasti ngutang dan ngutang.. bnyak kaum Thanos nyamar jadi avengers😂

  9. Joko Triono

    Joko Triono7 hari yang lalu

    Biarlah mereka berkerja .yg penting tetep.patui protokol.kesehatan ..klau bantuan terus .sampai kapan pemerintah mampu ." Nanti takutnya sebagai pengganti menaikan pajak, Biaya listrik, dll . Justru pengusaha yg akan terdampak.

  10. Mitha chanel

    Mitha chanel7 hari yang lalu

    Ga dinaikkan lagi dana anggaran covid bu ..biar Makin banyak yg positif😉

  11. Headline Indonesia

    Headline Indonesia7 hari yang lalu

    ATM Antri Panjang

  12. Adytia Mahendra

    Adytia Mahendra7 hari yang lalu

    ibu sri mulyani…kok masih pake ipad 2108 tp pake magic keyboard haha ga ganti ke ipad M1 2021 aja? kkkk *gagal fokus

  13. ahmad amir

    ahmad amir7 hari yang lalu

    Kalau mau tau kasus2 kecil bansos Kalian liat itu program BNPT (dulu) sekarang TKSK menyebut PROGRAM SEMBAKO yang tiap bulan di ambil di agen2. Sudah 4tahun berjalan korupsi kecil2an aman aman aja tuh. Sama pemerintah dikasi 200rb, Turunnya 175rb donk.

  14. Mbenug Mayun

    Mbenug Mayun7 hari yang lalu

    Ini bantuanya cuma omong doang apa beneran.. Daerah saya belom dapet

  15. Agus Pribadi

    Agus Pribadi7 hari yang lalu

    Type antek asing berjiwa anjingggggg Omonganmu TAEKKKKK KABEH

  16. Ali Kra

    Ali Kra7 hari yang lalu

    Anggaran tambah terus.. Tp belum dapat- dapat.. Hehe...

  17. Bayu Hariyanto

    Bayu Hariyanto8 hari yang lalu

    gini deh daripada debat saling tuduh, saling serang pemerintah dan rakyat. saya pribadi atas nama rakyat selalu mendukung niat baik pemerintah termasuk yang ini. tapi tolong bapak / ibu yang terhormat kami tidak menuntut banyak soal anggaran ini. SATU SAJA HARAPAN KAMI, TOLONG UNTUK AMANAH DAN MENJALANKAN DENGAN ADIL SEADIL ADIL NYA. Terimakasih🙏🙏

  18. Susanti Santi

    Susanti Santi8 hari yang lalu

    Semua janji mu indah Bu...tapi tidak ada teralisasi sampai ke tujuan...seperti bantuan,BLT,dan bantuan dari perusahaan milik negara...perhatikan maling2 berdasinya Bu...takut kalau memang tidak sampai nantinya maka di khawatirkan rakyat akan menjerit dan anarkis

  19. Susanti Santi

    Susanti Santi8 hari yang lalu

    Maksud tujuan pemerintah itu semua rakyatnya harus miskin karena listrik yg memiliki 2200va saja ngga ada dapat discount dan harus bayar tepat waktu kalau tidak di denda...dan buat menteri BUMN tolong di didik perusahaan anda karena di hotline PLN csnya semua tidak beres dalam bekerja dan tidak ada sopannya

  20. Nono Kartono

    Nono Kartono8 hari yang lalu

    Monggo enggal2 dikorupsi

  21. Susanti Santi

    Susanti Santi8 hari yang lalu

    BANYAK NGOMONG BU...SAMPAI SAAT INI SDH HAMPIR 2 THN KAMI DI SURUH DI RUMAH AJA TAPI JANGAN KAN BANTUAN,BLT,ATAU APALAH YG JELAS TERLAMBAT BAYAR LISTIK,PDAM DI DENDA SEDANGKAN UNTUK MENDAPATKAN DUIT AJA SUSAH SEMENJAK ADANYA COVID 19

  22. Susanti Santi

    Susanti Santi8 hari yang lalu

    HATI2 WARGA NKRI...habis Corona selesai maka saatnya Menkeu cari modal kembali...kemarin sembako yg mau di pajakin...nanti kentut pun akan di pajakin juga...alasannya negara min ekonomi tapi sebenarnya banyak maling2 berdasi yg menikmati uang ini itulah...sudah ada bukti eks Mensos dan Edy Prabowo... Rakyat tersiksa dan ada yg meninggal tapi di hukum 5 tahun

  23. agung indrawan

    agung indrawan8 hari yang lalu

    Dobolan tok

  24. ini Aku

    ini Aku8 hari yang lalu

    Woyyy mulyani,anda ini ngmong data terus... Periksa ke lapanganan nymp ga anggarannya? Inget penduduk indo ratusan juta orang,yg kebagian cuma jutaan orang...ga adil kan. Mending ga usah sekalian,bantuan apaan kl nantinya cuma di buat kesempatan dikorupsi?

  25. wima rahmat

    wima rahmat8 hari yang lalu

    Yes..Corona diperpanjang jg.. 😀😀

  26. Ruiz Syadh El-bougesiy

    Ruiz Syadh El-bougesiy8 hari yang lalu

    lihat yg dislike lebih banyak dr yg like, menandakan udah lebih banyak yg tidak percaya dengan pemerintah skrg. Klo rakyat udh gak percaya, tinggal tunggu mundurnya. Klo masih menjabat, itu artinya gak urat malu..klo pejabat gak punya urat malu....bukan pejabat namanya....,tapi BATU.

  27. Derry Kertarajasa

    Derry Kertarajasa8 hari yang lalu

    Makan indomie saja 10 ribu belum nasi udah 15 ribu,kali 2 kali makan 30 ribu,30 ribu kali 30 hari 900 ribu belum gas belum air listrik sewa kosan gimana istri gimana anak,bu mohon rupiahnya sudah beda sekarang itu,jadi 300 ribu perbulan tidak menolong,akan tetapi kalo 300 dolar amerika kita siap perangi covidnya

  28. gumi ho

    gumi ho8 hari yang lalu

    Kok tahun ini perasaan ga ada yg dapat di tempat gw. Teori doank bu prakteknya mana😂😂😂. Walaupun saya ga ngarep dapat karena ga pernah dapat dan saya gapapa cuma tolong kasian sama orang2 yg kurang mampu please kasih mereka. Jangan cuma mandeg diatas orang kecil ga dapat

  29. iw an

    iw an8 hari yang lalu

    Pedagang apa..bos Di kasih hnya 600 Byr rmh aja GK cukup..apa LG buat Mkn.. Mknya ajari rakyatmu..Mkn sehari sekali..buat negara bisa kaya..dan bebas korupsi

  30. iw an

    iw an8 hari yang lalu

    Jngn bilang tmbh buat rakyat..yg sebenarnya tmbh buat kantong para cukong korupsi..

  31. Abdul Azhim

    Abdul Azhim8 hari yang lalu

    Sampai saat ini saya belum pernah dapat bantuan dari pemerintah sepeserpun. Buat kawan kawan yg tau kemana harus mengadukan hal ini.?

  32. Muhammad Mahmud

    Muhammad Mahmud8 hari yang lalu

    TOLONG DIPIKIR JUGA GIMANA CARANYA NEGARA INI MEMBAYAR UTANG YG KALIAN MINTA DARI LUAR NEGRI, JANGAN HANYA MENCEKIK RAKYAT DENGAN PAJAK DINAIKKAN

  33. ALI AFFANDI

    ALI AFFANDI8 hari yang lalu

    Prettttttt wes

  34. Ronemiati Riska

    Ronemiati Riska8 hari yang lalu

    Kbare y enk banpres UMKM ...lha q jd UMKM ws likur2 tahun y ora oleh....Opo y tepat sasaran banpres kui... ???????

  35. Ronemiati Riska

    Ronemiati Riska8 hari yang lalu

    Kbare y enk banpres UMKM ...lha q jd UMKM ws likur2 tahun y ora oleh....Opo y tepat sasaran banpres kui... ???????

  36. Ronemiati Riska

    Ronemiati Riska8 hari yang lalu

    Upomo bansos kui tepat sasaran y Ra banget alami kesulitan rakyat kecil... Trilyun trilyun trilyun dari atas...teko ndeso preeeet.....

  37. catlovers Aremanita

    catlovers Aremanita8 hari yang lalu

    Bantuan g merata....rakyat teranak tirikan...klo mau ksh bantuan ketuk pintu ke pintu...jangan kasih lapangan pekerjaan bagi para koruptor...

  38. Amanda Putra

    Amanda Putra8 hari yang lalu

    Alhamdulillah belum pernah ikut menikmati DANA BANSOS...

  39. Bouya_harumichi

    Bouya_harumichi8 hari yang lalu

    sama

  40. Ngajio Ker

    Ngajio Ker8 hari yang lalu

    Urusan nambah uang mulu untuk kepentingan ba ncakan

  41. AKIM DOANK92

    AKIM DOANK928 hari yang lalu

    Wah siap siap rumah sakit jg makin gila 🤣🤣🤣🤣

  42. Abas Answara

    Abas Answara8 hari yang lalu

    Waooowww mantappp banjir uang lg nih para pejabat 😆😆😆

  43. Yono Aja

    Yono Aja8 hari yang lalu

    Pulau mana yaa yg akan d ambil alih oleh orang asing. Uang uang uang ujung2nya hutang

  44. Johan Fish Fresh

    Johan Fish Fresh8 hari yang lalu

    Belum pernah merasakan bantuan pemerintah krn terdampak corona,

  45. TBR Racing

    TBR Racing8 hari yang lalu

    saatnya koruptor beraksi

  46. Rahmat alfian

    Rahmat alfian8 hari yang lalu

    JAGONYA NGUTANG

  47. K. B A Y U🍒

    K. B A Y U🍒8 hari yang lalu

    Stop Anggaran Bu mubajir gk pernah tepat sasaran.. Yg seneng para oknum ada kesempatan buat korupsi lg

  48. deni trisyanto

    deni trisyanto8 hari yang lalu

    Habis dah duit negara buat dihambur hambur. Gak jelas

  49. Sunda empire

    Sunda empire8 hari yang lalu

    Udah la menyerah saja pada Corona. Percuma ngelawan.! Ngabisin uang. Udah lah new normal lagi

  50. Siti Atiah

    Siti Atiah8 hari yang lalu

    Bu..buat pensiunan mana bansosnya....dari awal sama menjerit..g pernah dapat Bu.....

  51. Eny 57

    Eny 578 hari yang lalu

    Klw ibu ini muncul deg deggan...uang apa lagi..dr mana lagi...sedih miris

  52. Tan Erikha

    Tan Erikha8 hari yang lalu

    Masa yg di cairin itu doang.nah BLT prakerja kmna lg tuh.sdangakn para pekerja bnyak yg kena dampak ppkm jg

  53. Yulia Gonres

    Yulia Gonres8 hari yang lalu

    Bagaimana dengan yg tak punya kartu pkh dll... dan yg dapet selalu itu" ajja .saya hanya mendengar berita tanpa bantuan apapUn padahaL saya berharap ada sedikit bantuan untuk makan

  54. Irwan Setiabudi

    Irwan Setiabudi8 hari yang lalu

    cuan oy cuan gurihhhhhhh

  55. Bunga Prisila

    Bunga Prisila8 hari yang lalu

    Kovin ada satgas .coba batuan d kasih satgas bantuan apa pun.biar tepat sasaran.biar yg miskin merasakan beras raskin.kasihan tolong ,,,,,,,,,,cek k bawah.

  56. garandi Comics

    garandi Comics8 hari yang lalu

    Berak

  57. Galih BarBar

    Galih BarBar8 hari yang lalu

    Anda berkali kali menyumbang para koruptor makin kenyang

  58. Bunga Prisila

    Bunga Prisila8 hari yang lalu

    Coba lah bantuan yg tepat sasaran jagan d borong orang itu itu mulu .yg miskin dapet ya jeritan batin.coba turun dan cek rumah k rumah.jerit yg miskin.yg kecukupan dapet segala gala bantuan.miskin dapet tangisan batin.

  59. Galih BarBar

    Galih BarBar8 hari yang lalu

    Mantap anggaran anggaran , buat apa. .. kalau ngga merata mending duit di alihkan buat cara biar ppkm ilang

  60. Teguh Priyo

    Teguh Priyo8 hari yang lalu

    Menghabiskan uang negara saja bu

  61. Teguh Priyo

    Teguh Priyo8 hari yang lalu

    Habisin yuk uang negara, perbanyak utang.

  62. kinah event

    kinah event8 hari yang lalu

    mama minta pulsa..

  63. ARORE

    ARORE8 hari yang lalu

    Gak pernah dapet bansos dri awal corona .. 🤣🤣🤣... 200 rb perbulan .. anak 4 ... Semua dah pada sekolah .. disuruh ppkm 😄😄😄. Ini nih negeri para pelawak ..

  64. Vita Nabil

    Vita Nabil8 hari yang lalu

    Dari kemaren ngomongin bantuan mulu... Sampe sekarang aja gua ga tau tuh bentuk bantuan nya kaya apa...

  65. Vita Nabil

    Vita Nabil8 hari yang lalu

    @yudi permana heh tolol... Gua sampai detik ini Alhamdulillah masih bisa menuhin kebutuhan gua dan keluarga gua tanpa ngarep bantuan... Gua ngomong begini karena ngeliat orang2 yg disekitar gua yg bener2 membutuhkan... Jangan2 luh buta dan tuli sampe ga bisa liat apa yg terjadi di sekitar luh... Harusnya luh tuh yg ngotak...

  66. yudi permana

    yudi permana8 hari yang lalu

    Mikir kerja... Ngarep bntuan mulu

  67. Badri Sut

    Badri Sut8 hari yang lalu

    Yg dapat anggaran rakyat yg manaaa,,niiih

  68. Edi Rohaendi

    Edi Rohaendi8 hari yang lalu

    Mengapa JD benci liat ibu ini ,,,

  69. Ryu Bunga Ferdiana

    Ryu Bunga Ferdiana8 hari yang lalu

    Sama q juga😆

  70. Marsudi Marsudi

    Marsudi Marsudi8 hari yang lalu

    kalau pemerintah masih menaggung anggaran untuk rumah sakit yg menagani covid....q yakin kovid di Indonesia langgeng....percaya apa yg saya sampaikan ini

  71. Chintya Kirana

    Chintya Kirana8 hari yang lalu

    Itu bukan cuma sekedar lips service kan?enteng ngomongnya Trilyun trilyun?? praktek nya ZONK!hehehe

  72. Marsudi Marsudi

    Marsudi Marsudi8 hari yang lalu

    jangan ditanggung rumah sakit2 yg menangani covid...nanti masyarakat akan sadar sendiri..sehingga lebih hati2 dan uang negara tidak dihambur hamburkan....coba lihat India...yg udah selesai covid...

  73. yudi permana

    yudi permana8 hari yang lalu

    Hati hati lah mulut tuh bung... Ga ada rasa simpati nya sedikit pun ...

  74. Marsudi Marsudi

    Marsudi Marsudi8 hari yang lalu

    tolong ibu sri mulyani...stop anggaran untuk covid...tarik anggaran untuk covid..kalau emang ibu sri mukyani kepingin covid di Indonesia cepat selesai dan turun dratis....mohon maaf tarik angaran covid dari rumah sakit seluruh Indonesia....q yakin covid akan turun...uang negara udah dimanfaatkan orang2 yg tidak bertanggung jawap

  75. Heri Jaya

    Heri Jaya8 hari yang lalu

    cair

  76. ami masyah

    ami masyah8 hari yang lalu

    Sengaja hutang lg,alih alih covid,plandemi ,nanti klo g bs bayar hutang,Pulo di tuker, semoga perintah langsung tumbang, pemerintah jago hutang selama jkwer menjabat

  77. yudi permana

    yudi permana8 hari yang lalu

    Kadrun danjuk... Ati ati lho klo ngomong... Yang sopan lah dikit... Ga ada rasanya simpati sedikitpun

  78. Moslem Saif

    Moslem Saif8 hari yang lalu

    Smua bs jd mentri keuangan kl cr duit dr ngutang...

  79. Mak nyoi Nyoi

    Mak nyoi Nyoi8 hari yang lalu

    Proyek ajang korupsi ni 😆😎

  80. Mew Nugri

    Mew Nugri8 hari yang lalu

    CORONA ILANG ? MEDIA HILANGKAN BERITA CORONA DANA BANSOS COVID HILANGKAN pasti ilang neh penyakit ..jadi bisnis

  81. Fishing Perkoro

    Fishing Perkoro8 hari yang lalu

    Kenapa tidak pakai data pemilu saja yg bisa menjangkau sampai pelosok2 daerah ,, RAKYAT INDONESIA KAYA MISKIN PUNYA HAK YANG SAMA ,,

  82. smurf akoun

    smurf akoun8 hari yang lalu

    pusing ga pusing ga? pusing lah masa enggak

  83. Ilham Zr

    Ilham Zr8 hari yang lalu

    Horeee... Para lembu dapat cuan lagi....

  84. Nita Anggarini

    Nita Anggarini8 hari yang lalu

    Biyuuhh duit manehh....bagi rakyat kecil cukup duduk manis dan menyimak...

  85. Wilda Santoso

    Wilda Santoso8 hari yang lalu

    Paling suka kalo bendahara negara konpres,.paparannya rinci bgt serta pembawa kabar baek utk rakyat kecil,..

  86. deky rahman

    deky rahman8 hari yang lalu

    Ex World Bank? Mirip dgn ide dari bendahara kelurahan

  87. Wiyang Wilner

    Wiyang Wilner8 hari yang lalu

    enak ya bu korupsinya lancar sengaja lama2in covid dgn alasan ekonomi2 omong kosong malak2in rakyat kerjaanya moga kena karma

  88. Awan Din

    Awan Din8 hari yang lalu

    Katanya kita punya presiden yg merakyat dan menteri keuangan terpandai didunia,, tapi faktanya rakyatnya pada kocar kacir,,,, 😃

  89. widhi id

    widhi id8 hari yang lalu

    horeee... *Proyek BANSOS* turun lagi...maaf ya kalian rakyat kecil anda cukup sesuap nasi...biar kita2 yang happy2 menikmati *KORUPSI* ,semoga *PLANDEMI* diperpanjang lagi...😈

  90. restu bumi

    restu bumi8 hari yang lalu

    Pajekin aja rakyatmu buat bernapas di negerinya sendirii...dasar pembual

  91. restu bumi

    restu bumi8 hari yang lalu

    Gedabrus ...pembohong...

  92. Dadang Ita

    Dadang Ita8 hari yang lalu

    Bu mentri iraha rek meli mobil dei

  93. Muhana 2002

    Muhana 20028 hari yang lalu

    DIKIRA NGANGGARKAN BUAT CEGAH COVID, BUAT BANTU BELI MASKER, KO ANGGARANYA BUAT SEMBAKAU, APA GA SALAH YA, DIKASIH SEMBAKAU KALAU PROKES TIDAK DIJALANKAN APA COVID BISA HILANG,

  94. Ally Cahya Utama

    Ally Cahya Utama8 hari yang lalu

    Bahas bantuan tapi gak prnah dapat.Banyak permainan data di tingkat RT/RW.Akhirnya keluarga yg doutamakan.Yg lain gigit jari.Data BPS sdh tak valid,prlu di data ulang.Buruknya sistem data BPS dari th ke th.

  95. ZET HAPIZI

    ZET HAPIZI8 hari yang lalu

    Ibu mentri.coba rumus ini ya. 271.349.889 jiwa indonesia x Rp 6.000.000 bansos /6 bulan juli - Desember =Rp 1,62809933e9. Kalau masih kurang suruh mati saja. #bersabar&ikhlas

  96. Bee

    Bee8 hari yang lalu

    Teori.. teori.. teori.. Praktek = zoonnkk !!!

  97. Nideadea58 58

    Nideadea58 588 hari yang lalu

    🙏sampay saat ini belom pernah mendapat bantuan apapun mohon di perbaiki lgi

  98. Iman Haqiqi

    Iman Haqiqi8 hari yang lalu

    Anu sekolahh kumahaaaaaa

  99. Yanto Murtawi

    Yanto Murtawi8 hari yang lalu

    devisa dpt dr mana?? pariwisata turun, ekspor turun, impor naik, perusahaan pada gulung tikar, produk lokal kalah saing dengan tiongkok...dpt ngutang lagi???🤔🤔🤔

  100. Iman Haqiqi

    Iman Haqiqi8 hari yang lalu

    Trua anu sakola kumaha bu ? Aduh pemerintah bisa gak sih haha

  101. Miftah Huda

    Miftah Huda8 hari yang lalu

    itu dari hutang semua bu?

  102. Ryu Bunga Ferdiana

    Ryu Bunga Ferdiana8 hari yang lalu

    Oh jepas iaaaa😆😂

  103. yudi permana

    yudi permana8 hari yang lalu

    Tlong lah mulut tu bung... Ga ada rasa simpatinya sedikitpun

  104. kjo vajze

    kjo vajze8 hari yang lalu

    Jgn ddenger.. Psti hoak.. Jnji jnji mnis..

  105. Chun JMV TV

    Chun JMV TV8 hari yang lalu

    Ibu pemungut Cukai ini pekerjaan yg di benci semua orang termasuk Yesus/ Allah

  106. Iman Haqiqi

    Iman Haqiqi8 hari yang lalu

    Pkh datanya aja gak benerrrr, bantuan di hilangkan semua mndingan juga Subsidi kan buat sembako murah dan lain²nya, insya allah bensin dll nya hrga turun. Hemat anggaran apa engga tuh kaji aja, banyak bidang yg hilang juga

  107. Syifa Noura

    Syifa Noura8 hari yang lalu

    Duit seko ngendi Sri... Utang lagi ya. Mbok yo wis toh.... kasian anak cucu kita nanti, nanggung urang era kowe jadi Menkeu.

  108. Murtiadi Adimuntul

    Murtiadi Adimuntul8 hari yang lalu

    Dan ternyata PENSIUNAN dianggap sudah punya, gak ada BANTUAN yang nyangkut para PENSIUNAN, menerima PENSIUN naikpun tidak......TUKIN gak ada sebab sudan PURNA......